Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Oktober 2022 | 12:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo dikabarkan sedang mengerjakan HP baru di kelas menengah premium. Leaker memberikan bocoran terkait fitur dan spesifikasi Oppo Reno 9 Pro anyar.

Perlu diketahui, perusahaan baru saja merilis tiga ponsel Reno 8 series di China. Ketiga smartphone tersebut termasuk Reno 8, Reno 8 Pro, dan Reno 8 Pro Plus.

Masing-masing HP Oppo ini mengusung chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1, dan Dimensity 8100 Max. Spesifikasi perangkat cukup berbeda dibanding model yang meluncur ke Indonesia.

Perusahaan merilis Oppo Reno 8 Pro 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 8100 dan sensor kamera utama Sony IMX766 ke Tanah Air.

Dua perangkat lain yang dipasarkan ke Indonesia adalah Oppo Reno 8 5G (Dimensity 1300), Oppo Reno 8 4G (Snapdragon 680) dan Oppo Reno 8 Z 5G (Snapdragon 695).

Ilustrasi chipset Snapdragon 778G. (Qualcomm)

Leaker yang terkenal dengan tingkat akurasi bocoran tinggi, Digital Chat Station mengungkap bahwa Oppo sedang mengerjakan Reno 9 series.

Dikutip dari Gizmochina, leaker mengklaim bahwa HP Oppo anyar bakal mengemas chipset SM7325. Oppo Reno 8 Pro diketahui membawa chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Generasi penerus yang kemungkinan besar dinamai Oppo Reno 9 Pro dikabarkan mengusung chipset Snapdragon 778G, klaim leaker. Meski Reno 9 Pro diperkirakan akan menampilkan chip lama, leaker membocorkan bahwa itu akan mengalami peningkatan.

Oppo Reno 8 Pro dan Xiaomi Civi 2 yang tersedia secara eksklusif di China merupakan smartphone yang ditenagai Snapdragon 7 Gen 1.

Oppo Reno 8 Pro. (Oppo China)

Belum diketahui alasan mengapa Oppo memilih chipset Snapdragon 778G untuk Reno 9 Pro. Sebelum ini, leaker mengungkap bahwa Reno 9 series mengemas baterai 4.500 mAh.

Jajaran HP Oppo itu akan hadir dengan dukungan untuk protokol pengisian daya anyar UFSC (Universal Fast Charging Specification).

Digital Chat Station mengungkap bahwa selain chip Snapdragon 7-series, jajaran Oppo Reno 9 akan menampilkan Dimensity 8-series. Perangkat diharapkan dapat debut pada kuartal terakhir tahun ini di China.

BACA SELANJUTNYA

POCO F5 Langsung Ludes di Penjulan Perdana