Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Oktober 2022 | 12:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus ROG Phone 6D Ultimate dinobatkan sebagai HP Android terkencang untuk September 2022 versi AnTuTu Benchmark. Menariknya, jadi satu-satunya perangkat dengan chipset MediaTek yang menduduki papan atas.

Sebagai diketahui, setiap bulannya AnTuTu Benchmark mengungkap deretan HP Android terkencang yang mereka uji di pasar China.

Untuk bulan September 2022 ini, Asus ROG Phone 6D Ultimate berhasil menguasai puncak daftar HP Android terkencang dengan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Selasa (4/10/2022), Asus ROG Phone 6D Ultimate menjadi peringkat teratas mengalahkan pesaing utama seperti OnePlus Ace Pro dan iQOO 10 Pro, di mana kedua HP tersebut masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Asus ROG Phone 6D Ultimate yang baru adalah satu-satunya smartphone dalam daftar yang tidak ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan sebagai gantinya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus yang menghasilkan skor 1.123.036 poin.

Skor total di sini adalah jumlah komponen CPU, GPU, memori, dan UI. Sukses melampaui HP Android lain yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

HP Android terkencang September 2022 versi AnTuTu Benchmark. (Gizmochina)

Ini adalah pertama kalinya HP dengan chipset MediaTek menduduki peringkat nomor satu di database AnTuTu Benchmark.

Meskipun selisih antara Asus ROG Phone 6D Ultimate dan posisi kedua OnePlus Ace Pro yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 hanya 11.836 poin dari Chip dimensi.

Yang cukup menarik, chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus tertinggal di departemen GPU dibandingkan dengan chip unggulan Qualcomm, meskipun ia menghasilkan skor yang lebih tinggi di departemen CPU.

Ditemukan hasil yang lebih dekat antara chip MediaTek dan Qualcomm dalam tes benchmark AnTuTu Benchmark selama proses peninjauan Asus ROG Phone 6D Ultimate.

Beralih ke kategori flagship-killer, OnePlus Ace yang didukung oleh Dimensity 8100 Max berada peringkat pertama dengan skor gabungan 821.025 poin.

Selanjutnya OnePlus Ace Racing Edition yang menggunakan chipset yang sama berada di posisi kedua. Sedangkan Oppo Reno8 Pro+ 5G berada di posisi ketiga.

Asus ROG Phone 6D Ultimate. (Asus)

Grafik didominasi oleh chipset MediaTek Dimensity 8100/8100 Max. Sementara hanya satu Snapdragon 870 yang mendukung vivo S15 di Peringkat kesepuluh.

Segmen midrange didominasi oleh perangkat bertenaga Qualcomm dengan dua skor teratas milik sepasang ponsel Snapdragon 778G dari iQOO - iQOO Z6 dan iQOO Z5 sementara Snapdragon 7 Gen 1 Oppo Reno8 Pro 5G berada di urutan ketiga.

Itulah kesuksesan Asus ROG Phone 6D Ultimate menyabet HP Android terkencang September 2022 versi AnTuTu Benchmark. Bermodalkan chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus sukses mengungguli Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

HP dengan Chipset MediaTek Diduga Punya Masalah Keamanan, Xiaomi Ambil Tindakan Tegas Ini