Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 November 2022 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah secara resmi membagikan logo baru MIUI 14 mereka di China. Hal ini mengindikasikan kalau peluncuran update MIUI 14 akan diluncurkan tak akan lama lagi.

Dilaporkan sebelumnya, upadte MIUI 14 akan diperkenalkan ke publik bersamaan dengan HP baru mereka. Yakni Xiaomi 13 yang akan diluncurkan pada awal Desember 2022.

Hal ini sedana dengan peluncuran MIUI 13 pada Desember 2021 kemarin, yang diungkap bersamaan dengan perilisan HP Xiaomi 12.

Xiaomi sendiri sebelumnya telah beberapa kali membagikan informasi soal antarmuka MIUI 14 ini nanti. Termasuk kepala MIUI yang sempat menyinggu MIUI 14 nantinya.

Kemudian Jin Fan, Direktur Produk di Xiaomi dan Kepala Pengalaman MIUI memosting secara teratur di Weibo soal antarmuka ini.

Beberapa jam lalu, ia mengejutkan followersnya dengan postingan menarik. Dalam postingan terbaru di Weibo ini, dia menulis bahwa timnya telah bekerja keras selama setahun terakhir untuk mengembangkan MIUI 14.

Dia melanjutkan bahwa perangkat lunak HP Xioami generasi berikutnya akan segera diluncurkan. Sayangnya, dia tidak mengatakan kapan.

Bocoran MIUI 14. [Weibo]

Berbicara tentang hal yang menarik, Jin Fan mengatakan bahwa salah satu tujuan timnya adalah menjadikan MIUI 14 sebagai sistem antarmuka andalan yang paling ramping dan ringan.

Dilansir laman Gizmochina, Jumat (18/11/2022), ini menunjukkan bahwa MIUI akan mendapatkan perombakan desain dengan rilis yang akan datang.

MIUI terkenal haus sumber daya pada smartphone murah. Mudah-mudahan, Xiaomi mengatasi ini dengan rilis berikutnya.

Selain itu, yang paling penting, Xiaomi adalah satu-satunya merek HP China yang kekurangan pembaruan perangkat lunak.

Sementara Oppo, Vivo, OnePlus, dan Realme telah mengirimkan pembaruan Android 13 ke beberapa perangkat, Xiaomi berhasil melakukan hal yang sama hanya untuk Xiaomi 12 Pro saat menulis artikel ini.

Kita nantikan saja sampai peluncuran MIUI 14 mendatang. Pastinya akan banyak hal baru dihadirkan ke HP Xiaomi melalui update MIUI 14. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan