Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 April 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold ternyata punya masalah di awal perkenalannya. Dikabarkan, banyak layar lipat dari smartphone Samsung ini yang mengalami kerusakan.

Samsung mengatakan akan segera menyelidiki laporan tentang kerusakan pada layar lipat smartphone terbarunya, Samsung Galaxy Fold, demikian diwartakan The Guardian pekan ini.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold baru mulai dijual di Amerika Serikat pada 26 April 2019 mendatang, tetapi beberapa hari terakhir ponsel berlayar lipat itu dilaporkan sudah mengalami banyak masalah.

Sejak Senin (15/4/2019), Samsung mendistribusikan beberapa Galaxy Fold kepada sejumlah wartawan di AS untuk dicoba. Tetapi setelah dua hari, sejumlah wartawan melaporkan bahwa gawai yang mereka gunakan mengalami masalah pada layar.

Steve Kovach dari CNBC misalnya mengatakan layarnya mulai berkedip-kedip. Semantara Dieter Bohn dari The Verge menunjukkan adanya tonjolan kecil pada layar Samsung Galaxy Fold yang digunakannya.

Keluhan Samsung Galaxy Fold. (Twitter/@stevekovach)

''Segelintir sampel Galaxy Fold telah kami kirimkan ke media untuk dinilai. Kami telah menerima beberapa laporan tentang masalah pada layar. Kami akan menyelidiki unit-unit tersebut untuk mengetahui penyebabnya,'' jelas Samsung.

Samsung mengklaim bahwa layar lipat pada Galaxy Fold sudah lulus tes durabilitas, sudah dilipat sebanyak 200.000 kali tanpa mengalami masalah.

Di AS, Samsung Galaxy Fold akan dijual seharga 1.980 dolar AS atau sekitar Rp 28 juta. 

Apakah Samsung akan mengambil tindakan pada layar lipat ini? Apakah memanga ada masalah di smartphone lipat Samsung Galaxy Fold tersebut? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series