Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Februari 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berapa banyak tab Google Chrome yang pernah kamu buka secara bersamaan? Apakah bisa menyamai uji coba satu ini?

Browser Google Chrome memang terkenal lapar akan RAM. Tiap tab Google Chrome dalam menghabiskan memory yang cukup besar.

Lalu bagaimana jika membuka 6.000 tab Google Chrome, berapa banyak RAM yang dihabiskan? Hal ini terjawab dalam sebuah uji coba.

Dipostingkan YouTuber Jonathan Morrison melalui akun Twitter @tldtoday, sebuah uji coba membuka tab browser ini sebanyak mungkin.

Jonathan Morrison melakukan percobaan pada Mac Pro yang tertanam RAM 1,5 TB untuk membuka sebanyak mungkin tab Google Chrome.

Buka 6.000 tab Google Chrome. (Twitter/ tldtoday)

Dalam percobaannya, Mac Pro miliknya masih sanggup membuka sampai 2.000 tab. Lanjut ke 3.000, 4.000, 5.000, lalu puncaknya pada 6.000 tab.

Di 6.000 tab, diketahui ia telah menghabiskan RAM 857 GB. Namun angka ini tidak berhenti di sini, dan terus bertambah lagi.

Buka 6.000 tab Google Chrome. (Twitter/ tldtoday)

Tercatat dalam screenshot yang dipostingkan pada 7 Februari 2020, pemakaian RAM oleh Google Chrome mencapai 901 GB.

Lagi-lagi angka ini tidak berhenti, selang sehari sudah memakai RAM 1 TB dari Mac Pro hanya untuk ratusan tab Google Chrome.

Di final postingannya, Jonathan Morrison mendapatkan angka RAM 1,4 TB pada Mac Pro miliknya telah dipakai oleh Tab Google Chrome tersebut.

Buka 6.000 tab Google Chrome. (Twitter/ tldtoday)

Beruntung Mac Pro terbaru milik Youtuber ini mampu memdukun kapasitas RAM 1,5 TB. Apa jadinya jika dilakukan pada PC biasa?

Berani ikut uji coba buka ratusan tab Google Chrome serupa? Berapa banyak RAM kamu yang disedot browser dari Google ini?

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A24 Ditenagai MediaTek Helio G99, Cek Berapa Harganya di Indonesia