Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Maret 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 resmi diumumkan mendapatkan udapte Android 10. Secara resmi Asus mengumumkan pembaruan sistem operasinya.

Kamis (12/3.2020), Asus resmi mengumumkan adanya update Android 10 untuk smartphone gaming Asus ROG Phone 2.

"Sejak awal kami telah berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna kami, khususnya para gamer yang telah menggunakan ROG Phone 2. Update Android 10 kali ini adalah bukti komitmen tersebut," ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus Southeast Asia dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

"Android 10 memiliki serangkaian fitur terbaru sehingga gamer yang menggunakan ROG Phone 2 dapat merasakan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi," klaim Jimmy.

Sekadar informasi, Android 10 hadir dengan beragam fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan. Fitur tersebut di antaranya adalah Dark Theme yang dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pengguna.

Dark Theme juga dapat diterapkan di keseluruhan antarmuka Asus ROG Phone 2 atau di beberapa aplikasi, sehingga memudahkan pengguna menggunakan ponselnya di berbagai kondisi pencahayaan.

Fitur baru lain Android 10 adalah Gesture Navigation yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone-nya melalui berbagai gesture.

Pevita Pearce dalam peluncuran smartphone gaming Asus ROG Phone 2. (Instagram/ pevpearce)

Perintah seperti navigasi, kembali ke home screen, atau membuka Google Assistant kini dapat dilakukan dengan cara melakukan swipe atau melalui gesture yang telah diatur sebelumnya.

Di sisi lain, update Android 10 untuk Asus ROG Phone 2 kali ini juga diiringi beragam perbaikan terhadap bug dan peningkatan terhadap sistem secara keseluruhan.

Kabar baiknya, Android 10 sudah tersedia mulai hari ini dan akan didistribusikan secara bertahap ke seluruh pengguna smartphone gaming Asus ROG Phone 2.

Pengguna yang ingin melakukan update secara manual juga dapat mengunduh update firmware tersebut melalui situs resmi Asus.

Asus ROG Phone 2. (Asus)

Asus ROG Phone II dipacu Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512 GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12 GB.

Itulah kabar update Android 10 untuk smartphone gaming Asus ROG Phone 2. Lalu bagaimna kabar smartphone Asus lainnya? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Lengkung 34 Inci 240 Hz