Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 November 2021 | 10:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP baru OnePlus yang dirilis pada awal kuartal ketiga 2021 ternyata menimbulkan insiden tak terduga di India. Seorang pria melaporkan bahwa OnePlus Nord 2 5G meledak hingga mengakibatkan luka bakar pada bocah laki-laki.

Netizen dengan akun bernama Suhit Sharma (@suhitrulz) membagikan deretan foto saat HP OnePlus terbakar dan melukai seseorang.

"@OnePlus_IN Saya tidak pernah mengharapkan ini dari Anda. Lihat apa yang telah dilakukan oleh produk Anda. Bersiaplah dengan konsekuensinya. Berhentilah bermain-main dengan kehidupan orang lain. Karena kalian, seorang bocah laki-laki menderita," tulis @suhitrulz pada keterangannya.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 4.100 Retweet dan 8.500 Like. Akun membagikan empat gambar. Dua gambar pertama menampakkan HP OnePlus yang diduga meledak dan terbakar.

Gambar ketiga memperlihatkan sebuah celana jeans yang sobek dan terbakar. Kita juga bisa menyaksikan gambar terakhir yang menunjukkan luka bakar cukup serius di bagian kaki.

HP OnePlus Nord 2 terbakar dan melukai pengguna. (Twitter/ suhitrulz)

Dilansir dari NDTV, OnePlus akhirnya buka suara dan menanggapi utas viral terkait HP baru mereka yang tiba-tiba terbakar.

"Kami menganggap serius insiden tersebut. Tim kami telah menghubungi pengguna dan kami sedang dalam proses mengumpulkan detail untuk menyelidiki ini lebih lanjut," kata perwakilan OnePlus India.

Sayang, perusahaan tak menyebutkan detail terkait mengapa perangkat tersebut tiba-tiba terbakar. Ini bukan kasus pertama terkait dengan ledakan HP OnePlus.

HP OnePlus Nord 2 terbakar dan melukai pengguna. (Twitter/ suhitrulz)

Laporan dari Times of India, warga Bengalaru bernama Ankur mengungkap bahwa ponsel OnePlus Nord 2 miliknya meledak saat ditaruh di dalam tas. Kasus ini berlangsung pada Agustus 2021.

Sebagai informasi, OnePlus Nord 2 5G meluncur pada Juli 2021 sehingga perangkat itu termasuk ponsel baru.

Beberapa spesifikasi dari OnePlus Nord 2 5G termasuk layar AMOLED 6,43 inci, refresh rate 90 Hz, chip Dimensity 1200 5G, RAM hingga 12 GB, dan baterai 4.500 mAh dengan fast charging 65 W.

Pada kasus sebelumnya, OnePlus beralasan bahwa itu disebabkan karena faktor eksternal. Perusahaan masih menyelidiki terkait OnePlus Nord 2 5G yang meledak dan terbakar di awal November ini.

BACA SELANJUTNYA

Ukuran Browser Chrome di Ponsel Makin Bengkak dan Bikin Memori Penuh? Coba Dulu Tips Berikut