Kamis, 09 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Juni 2022 | 17:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google resmi hentikan aplikasi Android Auto untuk semua pengguna HP Android. Namun tenang, pasti ada penggantinya yang sudah disiapkan.

Sebelumnya, Google telah mematikan aplikasi Android Auto hanya untuk pengguna HP Android 12 saja.

Saat ini, aplikasi tersebut memang masih ada. Namun ada banyak hal yang telah beruka ketika dibuka.

Jika pengguna Android versi lama mengakses aplikasi, maka platform bakal menampilkan sebuah pesan yang menandakan aplikasi itu tak lagi bisa digunakan.

"Android Auto untuk ponsel akan segera berhenti berhenti bekerja," kata deskripsi itu, dikutip dari Times of India, Senin (6/6/2022).

Android Auto. (blog Google)

Untuk menggantikan aplikasi Android Auto, Google telah mengarahkan pengguna untuk memanfaatkan mode mengemudi yang ada di Google Assistant.

"Bagi mereka yang menggunakan Android Auto di ponsel, mereka akan dialihkan ke mode mengemudi Google Assistant. Ini merupakan evolusi berikutnya dari pengalaman berkendara mobile kami," ujar Google.

Kendati demikian, mode mengemudi di Google Assistant masih belum efektif ketimbang Android Auto di beberapa area tertentu.

Diharapkan Google segera meluncurkan update terbaru untuk membuatnya lebih baik.

Sekadar informasi, Android Auto adalah aplikasi yang menyematkan fitur-fitur Android ke head unit atau dashcam mobile.

Aplikasi Android Auto ini biasanya dapat dijumpai di mobil-mobile modern. Namun kini Google telah menggantinya dengan mode mengemudi Google Assistant. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Update Baru, Tinder Perkuat Fitur Keamanan Real Time