Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 19 November 2022 | 17:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu tipe laptop yang banyak dicari belakangan ini adalah laptop touchscreen atau layar sentuh. Apalagi jika kamu adalah orang yang simpel dan tak mau repot.

Dengan membawa laptop layar sentuh saja, kamu sudah bisa menjadikan gadget milikmu seperti laptop dan tablet dalam sekali waktu.

Laptop layar sentuh ini terkadang juga menjadi pilihan yang pas buat para desainer grafis sebab mereka bisa lebih leluasa menggambar aneka kreasi yang mendatangkan uang.

Satu hal lainnya yang membuat orang-orang lebih suka laptop touchscreen adalah karena gadget yang satu ini bisa terlihat keren. Bagaimana tidak, saat orang lain hanya bisa mengendalikan layar dengan mouse, kamu bisa mengendalikan layar dengan sentuhan jari jemari.

Hitekno.com telah merangkum setidaknya enam pilihan laptop touchscreen murah yang layak banget buat kamu pertimbangkan, berikut ini adalah perinciannya:

1. Lenovo Ideapad Flex 5

Lenovo telah menghasilkan beberapa laptop dengan kualitas terbaik selama beberapa tahun. Salah satu yang memiliki banyak penggemar berat IdeaPad Flex 5.

Meskipun harganya murah, tapi kamu akan mendapatkan laptop yang sudah dipersenjatai dengan prosesor  AMD Ryzen 5 yang cukup bertenaga untuk sebagian besar tugas produktivitas.

Ideapad Flex 5 juga memiliki masa pakai baterai yang kuat dan engsel 360 derajat untuk memanfaatkan layar IPS 14 inci yang menyenangkan dalam mode tablet.

Satu lagi yang keren dari laptop ini, saat kamu bisa membalik layar ke belakang dan menopang mesin dalam bentuk V terbalik. Kamu bisa membawa pulang produk yang satu ini dengan harga Rp6,6 jutaan.

2. Asus ROG Flow X13

Siapa sih yang nggak tau Asus ROG? produk yang satu ini jelas menjadi dambaan buat kamu yang ingin produk berkelas dan berkualitas tinggi.

Belum lama ini, Asus memperkenalkan garis Flow sebagai laptop gaming yang lebih ramping, dengan fokus pada integrasi kartu grafis eksternal (eGPU). 

Asus ROG Flow X13 ini dijual dengan harga Rp 19 jutaan. Tetapi kamu tak perlu khawatir karena Asus telah menyematkan teknologi yang sepadan.

Laptop yang satu ini memiliki produktivitas dengan dorongan dari kartu grafis Nvidia internal untuk memungkinkan beberapa game tingkat dasar hingga menengah, ini adalah proposisi yang kuat dan saingan dari Razer Blade Stealth 13.

Mereka yang mempertimbangkan untuk meningkatkan ini dengan eGPU harus melihat opsi kartu grafis GTX spesifikasi rendah. 

Tampilan X13 berkisar dari opsi 4K 60-Hz hingga panel FHD+ 120-Hz. Keren deh!

3. Asus Chromebook C434

Seperti saudaranya yang lain, C434 ini juga memiliki layar yang bisa diputar 360 derajat. Kamu bakal nyaman banget menggunakan laptop ini karena memiliki panel 1080p 14 inci yang cerah. 

Meskipun spesifikasinya rendah, yakni "hanya" sebuah chip Intel Core m3 dan RAM hanya 4 GG, tapi perangkat ini menangani penjelajahan hingga 25 tab. 

Masa pakai baterai tidak menjadi masalah, dengan penawaran hingga 10 jam. Asus Chromebook C434 ini dijual dengan harga Rp11 jutaan.

4. Lenovo Ideapad 3

Jika kamu menyukai keserbagunaan laptop layar sentuh tetapi ingin sesuatu yang berukuran lebih standar, Lenovo IdeaPad 3 adalah salah satu penawaran laptop layar sentuh yang lebih baik saat ini. 

Prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dan memori 8GB cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Kamu akan mendapatkan SSD 256GB (sedikit lebih banyak dari penyimpanan flash 32GB hingga 64GB yang sering kamu dapatkan dengan laptop murah dan Chromebook).

Laptop yang satu ini hadir dengan layar sentuh HD 15 inci yang bagus sebagai bonus yang bagus. Harganya juga murah, cuma Rp5 jutaan saja.

5. Lenovo Yoga 6 13 2-in-1

Pasar untuk laptop layar sentuh berkualitas tinggi semakin ramai dan kompetitif setiap tahun, tetapi di bidang ini, satu nama masih lebih tinggi daripada yang lain: Lenovo.

Lenovo seri Yoga telah lama menempati peringkat di antara laptop Windows 2-in-1 terbaik dalam segala hal. Beberapa diantaranya adalah karena laptop ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat mengesankan. 

Yoga 6 dibekali dengan prosesor Ryzen 7 dengan RAM DDR4 8GB untuk membantu mobilitas mu. Sementara penyimpanan solid-state 256GB memberimu ruang yang cukup untuk perangkat lunak produktivitas dan file penting.

Laptop ini menawarkan layar sentuh 13,3 inci 1200p yang indah dan bentuk keseluruhan yang cantik. Harganya saat ini cuma Rp11 jutaan aja kok.

6. HP Spectre x360 14

HP telah menerapkan rasio aspek 3:2 untuk 2-in-1 pada laptop 14 inci barunya ini. Inilah yang membuat layar Spectre x360 lebih persegi daripada persegi panjang.

Itu bagus untuk tugas produktivitas, karena kamu mendapatkan layar yang lebih tinggi untuk melihat konten di dokumen dan browser kamu.

Spectre memiliki tampilan yang memukau dan engsel 360 untuk memudahkan kamu menggantinya dari laptop ke tablet. Dan desainnya sendiri adalah sesuatu yang berbeda, dengan ujung tajamnya yang khas.

Seperti XPS 13 Plus, ini bukan laptop termurah. Tapi kamu akan membayar untuk beberapa sentuhan berkualitas tinggi.

Itulah 6 rekomendasi laptop touchscreen murah terbaik akhir tahun 2022.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Book 3 Series, Bawa S Pen dan Intel Core Gen 13