Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 06 November 2021 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - IT Days 2021 akhirnya memasuki acara puncak dengan talkshow seru terkait UMKM di tengah masa kemajuan digital saat ini. Bincang-bincang ini menjadi gong dari IT Days 2021 yang digelar HMIF Universitas Sanata Dharma.

Masih dalam masa pandemi, acara puncak IT Days 2021 digelar secara online dan disiarkan melalui channel YouTube HMIF USD pada Sabtu (6/11/2021).

Acara puncak bertajuk 'Technology Development To Enhance Local UMKM' ini dihadiri oleh sejumlah tokoh kenamaan yang berasal dari berbagai bidang seperti Menteri Koperasi dan UMKM, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, CEO Santara dan CEO Titipku.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia IT Days 2021, Charlie menyebut bahwa talkshow ini digelar untuk memberikan kesadaran pada teknologi yang kian maju serta untuk mendukung digitalisasi UMKM.

Sepakat dengan tujuan talkshow terkait UMKM yang menjadi acara puncak IT Days 2021 ini, Christina Agustin sebagai Asdep Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha hadir sebagai perwakilan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Puncak acara IT Days 2021, Universitas Sanata Dharma. (youtube/HMIF USD)

Disampaikan oleh Christina Agustin, kegiatan yang digelar ini dapat mewujudkan peran aktif mahasiswa untuk mendorong tingkat enterpreneur dalam negeri guna pengembangan UMKM di Tanah Air.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pengembangan UMKM di Tanah Air sejalan dengan keinginan pemerintah untuk melahirkan startup baru untuk mendukung ekonomi di masa depan.

Menurut Christina Agustin, melalui talkshow ini, dirinya berharap akan ada banyak mahasiswa yang terjun dalam pasar UMKM. Terlebih sekarang ini sudah ada kehadiran pasar digital UMKM yang mendorong banyak pihak untuk saling berkolaborasi.

IT Days 2021 merupakan gelaran tahunan yang diadakan oleh HMIF Universitas Sanata Dharma. Karena digelar di masa pandemi, acara tahunan ini harus diadakan secara online melalui aplikasi Zoom dan YouTube.

Digelar sejak 16 Oktober 2021 lalu, rangkaian IT Days 2021 mengadirkan sejumlah acara seperti IT Days 2021, Digital Poster Competition, Lomba Fotografi hingga Esports Competition.

Gelaran acara puncak IT Days 2021 tidak hanya menghadirkan talkshow terkait UMKM. Gelaran ini juga menghadirkan performance spesial dari OLSKI yang digelar tepat setelah talkshow usai.

BACA SELANJUTNYA

Niagahoster: UMKM Harus Mengasah Kemampuan Digital Marketing