Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 18 Mei 2022 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Roronoa Zoro menjadi salah satu karakter One Piece yang memiliki banyak penggemar. Karakter, tampang, dan kemampuan bertarung Zoro memang mencuri perhatian fans anime dan manga One Piece.

Sejak One Piece chapter 1017, banyak penggemar Zoro yang membahas serangan terkuatnya. Lalu apa serangan terkuat Zoro sampai saat ini di One Piece? 

Zoro diketahui menjadi salah satu karakter One Piece yang bikin Big Mom bergidik. Saat melawan Kaido, Roronoa Zoro mengayunkan serangan pedang besar-besaran ke arah bentuk naga Kaido.

Big Mom yang satu grup dengan Kaido bahkan memintanya untuk menghindar, padahal sepanjang hidup, Kaido tak pernah menghindar dari serangan.

Tentu saja, kekuatan besar Roronoa Zoro tidak pernah dipertanyakan. Dia bahkan berhasil memotong tanduk raksasa Onigashima. 

Meski demikian, masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa sebenarnya serangan terkuat Zoro di anime dan manga One Piece?

Serangan Ashura Zoro

One Piece - Zoro lawan Kaido. (fandom)

One Piece chapter 1017 adalah pertunjukan yang fantastis untuk serangan terkuat Zoro. Orang hanya bisa membayangkan apa yang bisa terjadi jika karakter One Piece ini tidak melewatkan serangan terhadap Kaido itu.

Selama pertarungannya melawan Kaido, Zoro melakukan prestasi yang sangat langka menurut standar One Piece.

Dia memberi Kaido bekas luka permanen, seperti yang dilakukan Kozuki Oden 20 tahun lalu. Cukup pas, mereka berdua menggunakan senjata yang sama, Enma.

Roronoa Zoro mengeluarkan teknik Sembilan Gaya Pedang yang disebut Ashura Bakkei: Moja no Tawamure. 

Perlu diingat bahwa Zoro tidak dalam kekuatan penuh, jadi Ashura Bakkei memiliki potensi lebih untuk menjadi kuat.

Tepat sebelum pertemuan ini, Zoro sempat berhasil memblokir serangan langsung dari Kaido dan Big Mom.

Dengan melakukan itu, pendekar pedang itu mematahkan sebagian besar tulang di tubuhnya. Terlepas dari kondisinya, dia masih meninggalkan bekas luka pada makhluk terkuat di dunia itu.

Mengapa Ashura disebut serangan terkuat Zoro?

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Jawabannya tentu saja karena berhasil memberi Kaido bekas luka. Penggemar One Piece pasti sudah tahu betapa sulitnya membuat Kaido kesakitan.

Kaido telah mengembangkan reputasi legendaris untuk memenangkan sebagian besar pertandingannya.

Ini adalah hasil dari prestasi daya tahannya yang luar biasa. Tidak sembarang orang bisa melukai makhluk terkuat di dunia di One Piece.

Zoro melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain dalam beberapa dekade. Kaido akan memiliki bekas luka itu selama sisa hidupnya.

Itulah serangan terkuat Zoro yang bisa diketahui sejauh ini. Roronoa Zoro, karakter One Piece jagoan pedang.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023