Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 September 2022 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - One Piece Film: RED menjadi film yan mengungkap banyak hal soal Shanks. Buat kamu yang belum menonton film One Piece Red ini, awas di bawah ini ada spoiler soal kekuatan Shanks.

Bagi fans One Piece, pasti tak asing dengan sosok Shanks si rambut merah atau Akagami no Shanks. Karakter One Piece yang memberikan topi jerami kepada Luffy.

Ia juga menjadi sosok penting dalam alur cerita One Piece. Juga dalam film One Piece Red yang sudah memulai masa penayangannya di bioskop.

Bajak laut rambut merah ini adalah mantan anak buah dari Gol D. Roger yang kemudian tumbuh menjadi salah satu Yonkou atau penguasa samudera, bersama Buggy, Luffy, dan Blackbeard.

Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui tentang sosok karakter One Piece ini, selain dia memiliki kekuatan yang dahsyat dan dihormati oleh banyak orang.

 Sudah bukan hal yang aneh menjadi seorang Yonkou dengan level kekuatannya harus berada di atas rata-rata bajak laut atau bahkan di atas para pasukan angkatan laut. Kekuatan yang dahsyat itulah yang membuat mereka ditakuti dan dihormati oleh para bajak laut lainnya.

Terlebih, dalam One Piece Film: RED memperlihatkan sedikit kekuatan dari karakter berambut merah ini. Bersama dengan krunya, Oda menampilkan kekuatan Shanks dalam film ini.

Bagi kamu yang tidak ingin kena spoiler, jangan lanjut baca ya! Berikut adalah kekuatan Shanks yang di munculkan dalam One Piece Film: RED.

1. Mampu mengimbangi kecepatan Kizaru

One Piece - Shanks. (fandom)

Kizaru merupakan manusia cahaya yang dapat berpindah tempat dengan cepat. Seperti kita lihat di arc Sabaody Archipelago, kecepatan Kizaru dalam mengejar kru Topi Jerami tidak bisa di remehkan.

Namun, dalam Film One Piece RED, Shanks dapat dengan mudah mengejar dan menghajar manusia cahaya ini. Ini jelas membuat Shanks memiliki kecepatan yang luar biasa karena bisa mengimbangi kecepatan Kizaru.

2. Memiliki pedang yang membara

One Piece - Shanks. (IMDB)

Dalam One Piece databook 4 Billion sudah menyebutkan kalau Shanks menggunakan pedang yang membara melawan musuhnya. Sekarang kita dapat memahami maksud dari informasi tersebut.

Dalam film One Piece RED, pedang Shanks memang terlihat memiliki api yang membara. Meski demikian, belum diketahui secara jelas bagaimana Shanks dapat membuat pedangnya seperti itu.

3. Haoshoku Haki yang bisa mempengaruhi Admiral

One Piece - Shanks. (IMDB)

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kekuatan Haki dari Shanks. Sejak kemunculannya ketika menemui Whitebeard, kita diperlihatkan kekuatan Haki Raja atau Haoshoku yang luar biasa.

Dalam film ini, Shanks kembali mengeluarkan Haki tingkat atasnya. Tidak tanggung-tanggung, Haki yang ia keluarkan mengenai seluruh kapal angkatan laut yang mengelilinginya.

Bahkan, Wakil Admiral Fujitora juga merasakan kekuatan Haki Shanks dan memutuskan untuk mundur. Jelas ini Haki di atas rata-rata karakter One Piece lainnya.

Itulah tiga kekuatan Shanks yang dimunculkan dalam film One Piece Red. Apakah kamu penggemar karakter One Piece ini juga? (Depok.suara.com)

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?