Sabtu, 04 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 24 November 2022 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jepang menang atas Jerman dengan skor tipis 2 vs 1 pada Rabu (23/11/2022) malam. Netizen lantas melakukan "cocoklogi" dengan membahas anime populer seperti Tsubasa hingga Blue Lock.

Perlu diketahui, Jerman berhasil mendominasi permainan terutama pada babak pertama. Meski begitu, gol dari dua pemain pengganti Jepang yaitu Ritsu Dosan dan Takuma Asano membuat Samurai Biru mengoleksi tiga poin pertama di fase grup.

Terkait statistik, Jerman menguasai ball possession dengan persentase 74 vs 26 persen atas Jepang. Muller dkk melesakkan tembakan ke arah gawang sebanyak delapan kali. Ini jauh lebih banyak dibanding Jepang yang menghasilkan shot on target tiga kali.

Meski begitu, serangan Jepang terbukti efektif mengingat mereka mampu mengonversikan tiga shot on target menjadi dua gol. Jerman memberikan serangan bertubi-tubi namun pertahanan Samurai Biru lebih kokoh.

Satu-satunya gol dari Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan dari titik putih pada menit ke-33. Ritsu Dosan dan Takuma Asano mencetak gol masing-masing pada menit ke-75 dan ke-83.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

Kiper Jerman, Manuel Neuer, bahkan maju membantu serangan saat Die Mannschact memperoleh tendangan bebas serta tendangan pojok di menit-menit akhir.

Meme hingga video editan anime membahas kemenangan Jepang atas Jerman. Pengguna TikTok dengan akun bernama @ayunda.m membagikan video yang menampilkan anime Captain Tsubasa.

 

"Di kapten Tsubasa juga menang kok Jepang lawan Jerman juga 2-1 Piala Dunia (sudah diramal sebelumnya)," tulis @ayunda.m pada caption. Postingan video yang dibagikan viral setelah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan memperoleh 16 ribu tanda suka.

Netizen juga memberikan meme yang menampilkan bahwa striker Jepang saat ini mirip seperti karakter binaan di Blue Lock.

Netizen membahas anime Blue Lock. (Twitter)

Sebagai informasi, Blue Lock mengisahkan tentang sebuah program khusus yang dibentuk oleh Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Program di Blue Lock mengajarkan pemain untuk memperoleh insting mematikan dan sifat "individual" yang harus dimiliki oleh striker kelas atas.

Tendangan dari sudut sempit yang dilesakkan oleh penyerang Jepang dianggap mirip seperti kisah di Blue Lock. Lebih dari 100 ribu netizen membahas kemenangan Jepang atas Jerman sehingga topik "Japan" trending di Twitter hingga hari ini.

BACA SELANJUTNYA

Bocah Bule Ini Dimarahi Sang Ibu, Sikapnya ke Orang Lain Bikin Netizen Terharu