Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 12 April 2021 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak pandemi, wisuda drive thru menjadi salah satu prosesi yang dilakukan berbagai perguruan tinggi untuk meminimalkan kontak dan kerumunan. 

Uniknya, tidak hanya mengendarai mobil maupun motor, para peserta wisuda juga dengan percaya diri memiliki membawa kendaraan unik saat wisuda drive thru. Hal tersebut pun menarik perhatian senat universitas, peserta lain, hingga warganet.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang viral, saat peserta wisuda menggunakan beberapa kendaraan unik saat wisuda drive thru berlangsung di Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM), Samarinda, Kalimantan Timur.

Penasaran? Berikut ini kendaraan unik yang digunakan peserta wisuda yang viral baru-baru ini, seperti yang Suara.com rangkum dari TikTok @perra041.

1. Andong

Wisuda Drive Thru Naik Sado. (TikTok)

Dalam video yang diunggah di TikTok @perra041 ini peserta wisuda terlihat menggunakan andong bersama dengan tiga orang pendamping, yakni satu orang yang menjadi kusir, satu orang terlihat memayungi lelaki yang akan di wisuda, dan satu orang menjadi penarik kuda.

Ia pun terlihat turun dan melakukan pemindahan tali toga. Karena keunikan ini, para rektor dan dekan terlihat ingin mengabadikannya bersama di depan andong yang dibawanya.

2. Angkot

Wisuda Drive Thru Naik Angkot. (TikTok)

Adapula yang melakukan prosesi wisuda menggunakan angkutan perkotaan atau angkot berwarna biru. Wisudawan itu terlihat turun dengan pakaian toga yang lengkap.

Di dalam angkot, beberapa pendamping terlihat ikut serta menemaninya. Setelah melakukan pemindahan tali toga dan menerima ijazah, ia pun kembali lagi ke dalam angkot tersebut.

3. Motor besar

Wisuda Drive Thru Naik Motor Besar. (TikTok)

Bukan cuma itu, seorang wisudawan juga tampak turun dari motor besar. Meski dibonceng, si driver menggunakan perlengkapan seperti seseorang yang akan touring, lengkap dengan helm full face, jaket, rompi, hingga sepatu boots.

4. Mobil klasik terbuka

Wisuda Drive Thru Naik Mobil Klasik. (TikTok)

Seorang wisudawati datang dengan monil klasik bermerk VW tipe Safari yang unik. Mobil terbuka tersebut tentu saja ikut mencuri perhatian dalam momen wisuda UWGM kali ini.

5. Sepeda

Wisuda Drive Thru Naik Sepeda. (TikTok)

Wisudawan yang satu ini datang secara mandiri tanpa pendamping. Ia terlihat memgendarai sepeda balap untuk mengikuti prosesi penting dalam hidupnya ini. Terlihat canggung, saat turun dari sepedanya, seorang petugas sempat membantunya membenahi baju toga yang ia kenakan.

Deretan kendaraan unik untuk wisuda drive thru di atas mana nih yang paling menarik? (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BACA SELANJUTNYA

Tingkatkan Kemampuan Diri Selama Pandemi Lewat Channel Telegram