Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 28 Oktober 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan kamera mirrorless full frame dengan lensa baru Agustus lalu, kali ini Nikon benar-benar merilis dua kamera mirrorless bersensor FX full-fram ke Indonesia, kamera tersebut yaitu Nikon Z7 dan Nikon Z6.

Sukimin Thio selaku General Manager PT.Nikon Indonesia mengatakan bahwa ''Nikon Z7 dan Nikon Z6 hadir dengan sejumlah fitur mutakhir, seperti beberapa fitur full-frame dengan pencahayaan sisi belakang, teknologi sensor Nikon FX-format CMOS dengan fitur focal-plane phase-detection AF pixels tertanam, serta mesin pemrosesan imaji mutakhir, EXPEED 6 hadir pada perangkat ini.''

Untuk urusan spesifikasi, seperti yang sudah pernah dibocorkan Agustus lalu, kedua kamera Nikon Z series ini memiliki perbedaan.

Nikon Z7 dan Nikon Z6. (nikon.co.id)

Nikon Z7 misalnya, kamera tersebut hadir dengan kualitas 45,7 megapiksel efektif, serta mendukung rentang sensitivitas standar ISO 64-25.600.

Kamera mirrorless Nikon Z7 ini diklaim mampu menghasilkan gambar dengan tingkat ketajaman luar biasa, bahkan kamu dapat menghasilkan gambar detail hingga ke sisi gambar.

Sedangkan, Nikon Z6 merupakan kamera all-purpose FX-fromat hadir dengan kualitas piksel efektif sebesar 24,5 megapiksel.

Kamera mirrorless Nikon Z6 ini mendukung rentang sensitivitas standar ISO 100-51.200.

Tak hanya itu, Nikon Z6 ini diklaim dapat merekam video hingga film full frame dengan kualitas 4K UHD dengan piksel readout utuh.

Urusan harga, Nikon Z7 dan Z6 dibanderol dengan harga yang berbeda, untuk Nikon Z7 body only dibanderol dengan harga Rp 56,5 jutaan, apabila ditambah dengan lensa kit Rp 63,5 juta dan mount system Rp 66,5 juta.

Sedangkan untuk Nikon Z6 untuk body only, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 35, 5 juta, dengan lensa kit dibanderol dengan harga Rp 42,5 jutaan dan mount syste Rp 45,5 jutaan.

Gimana kalian tertarik untuk beli Nikon Z7 dan Nikon Z6 ini?

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Slot Memori Kedua, Nikon Rilis Mirrorless Z6 II dan Z7 II