Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 26 Maret 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat menjadi raja pasar ponsel dunia di awal tahun 2000 lalu, Nokia bersama HMD Global sepertinya ingin mengembalikan masa kejayaannya. Hal ini karena perusahaan smartphone tersebut diketahui akan merilis kembali Nokia 5310 Xpress Music.

Ponsel klasik dalam seri Xpress Music Nokia ini kabarnya sedang dipersiapkan dan akan segera rilis dalam versi baru atau yang bisa juga disebut reborn.

Melansir dari GSM Arena, ponsel seri Xpress Music Nokia memang identik dengan deretan tombol kontrol musik di sisi perangkat. Tidak meninggalkan identitas tersebut, Nokia 5310 reborn ini dikabarkan akan dihiasi dengan panel tersebut.

Rumor menyebutkan bahwa Nokia 5310 nantinya akan dilengkapi dengan pemutar musik dan speaker stereo di bagian depan.

Memori internal yang akan digunakan perangkat ini hanya sebesar 16 MB, namun dapat diperbesar dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Nokia 5310. (Nokia)

Tidak ketinggalan, Nokia 5310 reborn juga dilengkapi dengan fitur FM Radio yang identik dengan ponsel jadul Nokia di masa keemasannya.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Nokia 5310 reborn ini akan dilengkapi dengan colokan headphone standar berukuran 3,5 mm serta dukungan bluetooth 3.9.

Cukup modern, dukungan ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik dengan headset nirkabel yang kekinian.

Untuk tampilan, Nokia 5310 diprediksi mengandalkan layar 2,4 inci QVGA dengan keypad candybar yang membuatnya makin menyerupai ponsel jadul. Sepertinya Nokia bersama HMD Global tidak ingin melupakan desain lama Nokia 5310 yang telah rilis sebelumnya.

Nokia 5310. (Nokia)

Ke sektor baterai, Nokia 5310 kemungkinan akan dibekali dengan baterai 1.200 mAh serta dukungan kamera belakang VGA untuk berfoto.

Karena merupakan reborn, tidak banyak upgrade yang diberikan HMD Global pada Nokia 5310 ini. Perangkat ini nantinya hanya akan mendukung jaringan 2G.

Menurut rencana, Nokia 5310 akan mulai dipasarkan pada beberapa minggu ke depan dengan harga super murah yaitu hanya 39 euro atau setara dengan Rp 600 ribu. Tertarik mencoba?

BACA SELANJUTNYA

Toko Online Vivo di Jerman Tutup, Mau Angkat Kaki?