Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Oktober 2022 | 17:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game besutan HoYoverse, Genshin Impact sukses dalam waktu singkat. Hanya dalam dua tahun saja sudah merup untuk puluhan triliun Rupiah.

Diwartakan Suara.com, Genshin Impact meraup pendapatan sebesar 3,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 56,6 triliun.

Menariknya, pendapatan sebesar ini diperoleh Genshin Impact  hanya dalam dua tahun game gacha ini beroperasi.

Angka ini diungkap dari data Sensor Tower Intelligence yang dihitung sejak 28 September 2020 dari pembelian di toko aplikasi Apple App Store maupun Google Play Store.

Keuntungan Genshin Impact sebesar Rp 56,6 triliun itu membuat game besutan HoYoverse ini menempati peringkat ke-3 sebagai game mobile tersukses di dunia sejak awal dirilis.

Game besutan HoYoverse ini masih di bawah PUBG Mobile dari Tencent dengan pendapatan 4,9 miliar Dolar AS atau Rp 74,9 triliun selama dua tahun terakhir.

Di peringkat pertama ada Honor of Kings milik Tencent, yang versi internasionalnya bernama Arena of Valor (AoV). Game ini meraup pendapatan 5,5 miliar Dolar AS atau sekitar Rp 84 triliun.

Update Genshin Impact v3.1 Rilis 28 September 2022. (HoYoverse)

Genshin Impact juga menjadi game gacha dengan keuntungan tertinggi di dunia selama dua tahun terakhir.

Di bawahnya ada Rise of Kingdoms dari Lilith Games dan Three Kingdoms Strategic dari Alibaba dengan keuntungan 1,7 miliar Dolar AS (Rp 25,9 triliun).

China menjadi pasar Genshin Impact terbanyak dengan pendapatan 1,2 miliar Dolar AS (Rp 18,3 triliun) atau sekitar 33 persen dari total pendapatan.

Menariknya pendapatan ini diperoleh dari App Store saja, karena China memang tidak memiliki Google Play Store dan memakai toko aplikasi pihak ketiga.

Di bawah China ada Jepang dengan 24 persen dari total pendapatan. Lalu disusul gamers dari Amerika Serikat dengan persentase 17 persen.

Itulah laporan terkini, kesuksesan Genshin Impact meraup cuan besar dalam waktu singkat. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

HoYoverse Buka Pedaftaran Tes Amplifikasi Zenless Zone Zero