Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama ini penggemar diajak mengimani bahwa Buah Iblis menjadi salah satu senjata terkuat di anime One Piece. Namun tahukah kamu, ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.

Ya, sepertinya Oda memang belum terlalu banyak memunculkan senjata anti buah iblis dalam cerita di seri One Piece.  

Meski begitu, Oda sendiri telah mengkonfirmasi bahwa hal tersebut memang ada. Ada beberapa karakter yang sudah pernah menggunakan senjata anti buah iblis ini untuk memenangkan pertarungan melawan pengguna Buah Iblis terkuat.

Lalu, apa saja senjata yang bisa menandingi kekuatan Buah Iblis tersebut? Berikut Hitekno.com telah merangkumnya khusus buat kamu.

Senjata anti-buah Iblis itu bernama Seastone alias Batu Laut

One Piece - Portgas D. Ace. (Fandom)

Seastone merupakan material unik yang di dalamnya terdapat senyawa Pyrobloin yang mampu menetralkan kekuatan buah iblis.  Jika kamu ingin tahu faktanya, batu laut ini biasanya menjadi bahan pembuatan borgol yang dimiliki angkatan laut. 

Dengan memborgol pengguna Buah Iblis dengan borgol ini, maka pengguna Buah Iblis tersebut tidak akan bisa berbuat banyak untuk kabur karena kekuatannya sudah dilemahkan.

Portgas D. Ace adalah salah satu pengguna Buah Iblis terkuat yang lemah dengan borgol batu laut ini. Ia diborgol ketika hendak dieksekusi di Marineford. 

Seperti yang kita tahu, Ace adalah pengguna buah iblis Mera Mera, di mana dia bisa menggunakan kekuatannya untuk melarikan diri. 

Contoh lain dari hal ini terjadi dalam pertempuran Law dan Hawkins yang terjadi di chapter 924.  Selama pertarungan, Hawkins menembakkan paku batu laut ke bahu Law yang mencegahnya menggunakan kekuatan buah iblisnya.

Wano Penghasil Batu Laut

One Piece - Batu Laut. (fandom)

Tak banyak juga penggemar yang tahu bahwa Wano adalah penghasil seastones terbaik di anime ini. Inilah yang membuat Kaido getol mempertahankan Wano dan ingin tetap menjajah wilayah tersebut.

Ada sejarah yang masuk akal mengapa Wano adalah tempat penghasil seastine terbaik. Di pulau langit terdapat informasi bahwa batu laut dan juga pulau langit itu sendiri tercipta karena suatu zat atau benda yang disebut “Pryobloin”. Zat itu sengaja terlempar ke udara akibat letusan gunung berapi.

Wano memiliki gunung berapi aktif di tengah wilayahnya yang tidak lain adalah Gunung Fuji. Dengan material yang ada, seperti Pyrobloin yang muncul dari gunung berapi, wajar jika Wano nantinya menjadi ranah pencipta Poneglyph dan batu laut. 

Mungkin di dunia One Piece masih banyak gunung api lain di wilayah lain. 

Senjata anti buah iblis lainnya

One Piece - Dr Vegapunk dan buah iblis buatan. (HiTekno.com)

Selain batu laut, Oda juga memberi petunjuk tentang keberadaan senjata anti buah iblis lainnya di dunia One Piece. Apa itu? 

Jika kamu jeli, senjata yang dimaksud sudah diperkenalkan di chapter Egghead arc sebelumnya. Senjata yang dimaksud adalah sarung tangan Foton Vegapunk.

Meski demikian, belum banyak informasi yang bisa digali dari Sarung Tangan Foton milik Vegapunk ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1073: Terungkap Rahasia Kelam Masa Lalu Kuma