Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 03 Juli 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kantor pusat Facebook heboh mengevakuasi karyawannya yang ada di empat gedung di Menlo Park, California. Empat gedung tersebut diduga mendapat ancaman racun sarin.

Sarin termasuk bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian, dua karyawan di gedung tersebut diperiksa karena diduga sudah terpapar racun sarin.

Dilansir dari laman Reuters, kepanikan tersebut berawal dari sebuah paket yang ditujukan di kantor pusat Facebook.

Paket tersebut menunjukkan adanya kandungan racun sarin di dalamnya.

Sarin merupakan senyawa beracun yang dapat mengganggu sistem saraf manusia, terkadang senyawa ini juga dipakai sebagai senjata kimia. Manusia yang terpapar senyawa beracun ini akan berakibat fatal.

Ilustrasi logo Facebook. (Pixabay/ FirmBee)

Pegawai yang diduga terpapar racun sarin tersebut melakukan kontak langsung dengan paket misterius tersebut, namun untungnya ia tak menunjukkan gejala keracunan.

Seluruh paket yang masuk ke Facebook memang diperiksa dengan teliti, namun entah mengapa paket tersebut bisa lolos hingga ke kantor pusat.

Menurut pemadam kebakaran setempat, Jon Johnston ''Fasilitas Facebook memeriksa semua paket yang datang dan hasilnya positif, sehingga mereka menginisiasi protokol standar. Saat ini kami sednag menunggu apakah kecurigaan itu benar atau tidak.''

Saat kejadian pemadam kebakaran setempat langsung memeriksa paket bersangkutan.

Juru bicara Facebook, Anthony Harrison mengatakan bahwa pihak Facebook juga tengah bekerja sama dengan polisi dan FBI untuk melakukan invesitigasi terhadap paket tersebut.

Sedangkan, tiga gedung dari empat yang dievakuasi kini sudah diisi kembali oleh karyawan Facebook.

BACA SELANJUTNYA

Gara-Gara Suhu Udara Panas, Daerah Ini Alami Krisis Energi, Kok Bisa?