Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 14 Juni 2020 | 17:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kamu yang ingin menikmati video YouTube tanpa iklan, kini kamu tak perlu lagi berlangganan premium. Sekarang ada acara mudah yang bisa memblokir iklan YouTube

Beredar di Reddit cara memblokir iklan YouTube dan menghindari berbagai pembayaran di situs berita.

Caranya hanya dengan menambahkan titik berhenti setelah nama domain di URL. Jadi, misalnya - http://www.youtube.com/randomvideo menjadi http://www.youtube.com./randomvideo dan yang terakhir akan dimuat tanpa iklan.

Rupanya, peretasan hanya berfungsi pada browser desktop dan disebabkan oleh situs web yang lebih besar menggunakan domain hosting yang berbeda untuk iklan dan konten.

Pennambahan simbol ini diklaim dapat mengelabui situs untuk memuat konten tetapi tidak ada yang terhubung, seperti cookie atau iklan.

"Ini adalah kasus yang sering dilupakan, situs web lupa menormalkan hostname, konten masih ditayangkan, tetapi tidak ada kecocokan hostname di browser sehingga tidak ada cookie dan COR yang rusak dan banyak situs yang lebih besar menggunakan domain berbeda untuk menayangkan iklan/media dengan daftar putih yang tidak mengandung titik ekstra," jelas unicorn4sale lewat Reddit dilansir Metro.co.uk, Minggu (14/6/2020).

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Beberapa situs yang diblokir oleh paywall yang diretas juga berfungsi pada situs berita New York Times, The Washington Post, dan The Atlantic.

Walaupun sangat bagus menjelajahi YouTube dan situs berita tanpa iklan, perlu diingat bahwa ini adalah cara pembuat konten dan perusahaan yang mencari pendapatan.

Jadi terserah kepada Anda untuk menggunakan trik baru ini secara bertanggung jawab.(Suara.com/Dythia Novianti)

BACA SELANJUTNYA

Profil Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Bersuara Emas yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent