Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak jarang ada aksi penipuan dalam belanja online, karena itu perlu ekstra hati-hati. Namun beda dengan kisah yang viral di media sosial satu ini malah bikin netizen ngakak.

Kisah belanja online yang dibagikan netizen satu ini menceritakan aksi penipuan yang dilakukan seorang anak-anak.

Tampaknya, entah karena masih kecil atau apa, pembeli tersebut tidak bisa mengirim uang dan memberikan bukti transfer kepada netizen. Alih-alih jujur, pembeli tersebut justru ingin menipu penjual tapi dengan cara tak terduga.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter txtdarionlshop pada 5 Agustus, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar isi pesan berisi interaksi antara pembeli dan penjual.

Dalam gambar tersebut terlihat penjual yang meminta foto bukti transfer dari pembeli. Kemungkinan besar, pesan sebelumnya pembeli mengaku telah mentransfer uang.

"Bukti? Masih kecil jangan nipu dek," tulis penjual dalam screenshot yang viral di media sosial.

Tak disangka, pembeli tersebut justru mengirimkan gambar keras putih dengan tulisan "Transaksi sudah terkirim. Alfamart" yang ditulis tangan menggunakan pulpen.

Postingan warganet aksi penipuan seorang bocah yang bikin ngakak. [Twitter]

Foto tersebut pun mendapatkan tanggapan dari penjual dengan menjawab, "Bod**. Lu kira gue bocil?"

Meskipun yang dilakukannya adalah aksi penipuan dan bukan hal patut ditiru, tapi cara bocah yang ingin membeli barang secara online dengan mengirim bukti transfer bohongan tersebut, membuat netizen tertawa.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Ya Allah si adeknya lucu tapi mau coba nipu," tulis akun @unonimuse.

"Hahaha dulu ada yang nipu gini, dimintain struk yang dikirim ditulis tangan. Katanya printernya abis tinta," komentar @arcchipelago.

"Kalau gue yang kena tipu pun mau marah jadi nggak tega wkwk," ungkap @ziaziabanget.

"Nipu low budget," cuit @Kursiplastik.

"Wkwkwk ngakak banget ini," tambah @ajehadid.

Itulah kisah belanja online yang viral di media sosial. Niat nipu namun malah bikin netizen ketawa ngakak. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen