Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 19 Januari 2021 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beragam cara dilakukan demi mendapatkan uang, termasuk netizen satu ini yang tega menjual minyak dari paket dalam kemasan mie instan. Aksi ini pun mendapat sorotan di media sosial.

Viral di media sosial, netizen mempostingkan potret beberapa minyak dalam kemasan kecil tersebut. Tentu saja langsung ramai mendapatkan beragam komentar, bahkan dipostingkan ulang di platform lain.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 18 Januari, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar berupa status Facebook yang ditulis netizen.

Netizen tersebut menulis bahwa ia ingin menjual minyak mie yang didapatkan dari varian mie rasa soto, kari, dan mie goreng.

Biasanya, selain mendapatkan bumbu dan bahan pelengkap, produsen mie instan akan memasukkan minyak yang dibungkus dalam kemasan plastik berukuran kecil.

Namun alih-alih digunakan untuk memberikan cita rasa mie instan yang lebih baik, netizen itu tampaknya menyisihkan minyak mie dan berusaha menjualnya kembali.

Tak main-main, netizen bahkan menjual minyak tersebut seharga Rp 40.000 per kemasan.

Jual minyak mie instan. [Twitter]

Dalam status yang ditulisnya, netizen juga mengunggah foto kemasan minyak sebanyak 12 buah.

"Jual aja sok minyak mienya ada yang soto, kari, sama goreng. Jual satuan 40 ribu, borong semua 400 ribu," tulis netizen.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 541 kali dan disukai sebanyak lebih dari 3.700 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar hingga viral di media sosial.

"Berarti dia setiap kali masak mie nggak pernah pake minyak dong," tulis akun @gesangnurh.

"Keren. Usaha dia menyisakan minyak mie sungguh luar biasa. Bayangkan saja betapa depresinya lidah dan betapa insecurenya lambung karena makan mie instan tapi salah satu unsur paling esensial dari hidangan itu sendiri tidak diikutsertakan," komentar @diminkuro.

Jual minyak mie instan. [Twitter]

"Hah itu cuma minyak indomie anj bukan extra virgin olive oil atau truffle oil, apakah ada minyak bumi, emas, dan material berharga di minyak itu? Kan tidak," tambah @akudanielwoi.

"Wah barang langka nih. Kenapa harus narkoba kalau bumbu indomie udah bikin ngeflaay," cuit @mysupilami.

"Anj** mending beli mienya sekalian. Satu bungkus mie Rp 2.500. Kalau 40.000 dibagi 2.500 dapet 16 bungkus mie. Kalau 400.000 berarti bisa dapet 160 bungkus mie," ungkap @BeeisYummy.

Itulah postingan viral di media sosial, bagaimana teganya netizen ini jual minya dari mie instan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi