Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Maret 2021 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video seorang pria yang merakit drum sendiri menggunakan barang bekas. Hebatnya, ia bisa main drum dengan baik bahkan dapat pujian dari mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy.

Yakni Deden Pramana, pria asal Bengkulu yang merakit satu set drum tersebut menggunkan berbagai barang bekas termasuk ember dan perkakas lainnya.

Ia pun memainkan drum barang bekas hasil karyanya kemudian mengunggah videonya ke channel YouTube Deden Noy hingga viral di media sosial.

Drum set tersebut terbuat dari barang-barang yang sudah tak lagi digunakan, mulai dari ember bekas cat, galon air mineral hingga tutup panci.

Ia mengaku sengaja merakit drum dari barang bekas karena kondisi keuangannya yang tak memungkinkan untuk membeli drum set asli seharga jutaan.

Drum dari barang bekas (Youtube/deden noy)

"Mencoba merakit drum dari barang bekas karena keadaan wkwk," kata Deden Pramana seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/3/2021).

Biaya yang dihabiskan untuk membuat drum dari barang bukas juga sangat terjangkau, sekitar Rp 100 ribu saja.

"Saya menggunakan bekas galon dan lakban. Cuma modal Rp 100 ribuan saja," ungkapnya.

Dalam beberapa video yang diunggahnya ke kanal YouTube Deden Noy, Deden unjuk kebolehan memainkan drum barang bekas tersebut.

Berbagai lagu ia cover menggunakan drum barang bekas, mulai dari lagu Guns and Roses berjudul Welcome To the Jungle, Dream Theater berjudul Under a Glass Moon hingga Rosanna dengan lagu Toto.

Pria Bengkulu dapat drum dari Mike Portnoy (IG/mikeportnoy)

Aksi Mike Portnoy memainkan drum barang bekas itu ternyata sampai ke telinga drummer legendaris Mike Portnoy.

Melalui akun Instagram miliknya @mikeportnoy, mantan drummer Dream Theater tersebut mengaku mendapatkan berbagai pesan dari banyak orang di seluruh dunia yang membicarakan kemampuan Deden.

"Selama beberapa minggu terakhir saya mendapatkan ratusan (bahkan mungkin ribuan) DM, pesan, teks, tag dari orang-orang di seluruh dunia yang mengirimi saya tautan ke @dedennoy yang memutar banyak lagu saya di peralatan buatannya," kata Mike Portnoy.

Portnoy mengaku terpukau usai mendengarkan aksi Deden Pramana memainkan lagu yang dibawakan Portnoy menggunakan drum barang bekas.

"Bakatnya memang luar biasa," ujar Portnoy.

Bahkan, Portnoy berencana untuk memberikan hadiah berupa drum set dan simbal baru untuk Deden sebagai bentuk dukungan.

"Saya sedang mengatur untuk memberinya alat dan simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official. Kami akan terus mengabari Anda," ungkap Mike Portnoy.

Itulah video viral di media sosial, aksi Deden Pramana yang jago main drum barang bekas hingga dapat pujian dari Mike Portnoy.  (BeritaHits.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna