Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gerak jalan merupakan salah satu lomba untuk memeriahkan acara 17-an. Peserta gerak jalan yang mengaku nggak punya yel-yel ini justru membuat netizen terhibur.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @linamarchy membagikan momen ketika peserta gerak jalan menampilkan gaya nyentrik.

"Bar selametan langsung dijak jalan-jalan. (Setelah acara selamatan langsung diajak jalan-jalan)," tulis @linamarchy.

Perlu diketahui, peserta gerak jalan biasanya menampilkan kekompakan dengan meneriakkan yel-yel khusus. Cukup unik, rombongan peserta ini justru mengaku tak punya yel-yel.

Mereka berjalan dengan mengenakan peci, sarung, kacamata hitam, sepatu, dan pakaian putih. Penonton di tepi jalan langsung tertawa setelah para peserta meneriakkan kalimat bahwa mereka tidak mempunyai yel-yel.

Peserta gerak jalan ini bikin netizen terhibur. (TikTok/ @linamarchy)

"Ora nduwe yel-yel. Ora nduwe yel-yel. Nduwene berkat. (Tidak punya yel-yel. Tidak punya yel-yel. Cuma punya berkat)," kata para peserta dengan kompak.

Peserta itu nampak membawa berkat yang terbungkus di dalam plastik berwarna hitam. Teriakkan "tak punya yel-yel" justru menjadi "yel-yel" yang terdengar kocak.

Dalam tradisi pada beberapa wilayah di Jawa, berkat merupakan bingkisan yang biasanya didapatkan setelah kenduri, selamatan, atau acara peringatan orang meninggal.

Peserta gerak jalan ini bikin netizen terhibur. (TikTok/ @linamarchy)

Postingan video mengenai peserta gerak jalan yang membawa berkat ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 70 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mantap, persatuan bapak-bapak pemburu berkat (emoticon tertawa)," kata @n**rl*.

"Orang Indonesia memang kreatif ya," balas @he**m**el.

 

"Habis gerak jalan berkatnya dimakan sendiri-sendiri," komentar @at**a**a.

"Mana jalannya semangat banget lagi, lucu pol," ungkap @an**e**le. Itulah tadi peserta gerak jalan pembawa bingkisan berkat yang tak punya yel-yel sehingga membuat netizen terhibur, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi