Jum'at, 03 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna YouTube siap untuk perubahan besar yang datang ke platform. Segera hadir fitur baru Youtube yang memungkinkan untuk Anda agar dapat membuat 'handle' akun unik Anda sendiri untuk digunakan di seluruh situs web.

Mengambil siasat dari orang-orang seperti TikTok, Twitter, dan tempat-tempat lain di internet, YouTube memperkenalkan handle "@name".

Dalam posting blog seperti dilansir dari Android Authority, perusahaan menyatakan bahwa handle akan muncul di halaman channel dan video pendek untuk semua pengguna.

Handle tidak akan menggantikan nama channel, tetapi akan bergabung dengannya sebagai cara tambahan untuk mengidentifikasi channel.

YouTube mengklaim bahwa tujuan peluncuran ini adalah untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk menyebutkan pembuat konten dalam komentar, posting komunitas, deskripsi video, dan banyak lagi.

Ia juga percaya bahwa handle akan membantu pembuat konten membangun kehadiran dan merek yang berbeda di YouTube sekaligus meningkatkan jangkauan dan visibilitas pemirsa.

Selain membuat handle baru, YouTube mengatakan bahwa URL yang cocok (mis: youtube.com/@handle) akan dibuat yang memungkinkan Anda mengarahkan orang ke konten Anda saat untuk menuju YouTube.

Meskipun Anda akan memiliki URL berbasis handle baru, perusahaan mengatakan jika Anda sudah memiliki URL yang dipersonalisasi, URL lama itu akan secara otomatis dialihkan ke URL baru, jadi tidak perlu memperbarui tautan Anda.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Berapa Penghasilan YouTube Jess No Limit dengan 24,9 Juta Subscriber?