Senin, 30 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 30 November 2022 | 16:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa pejabat di Tanah Air memiliki kekayaan segunung. Namun siapa sangka bahwa tak sedikit menteri yang punya harta lebih banyak dari presiden.

Dilihat dari situs LHKPN KPK, mantan bos perusahaan tower yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono disebut memiliki harta kekayaan mencapai 2,9 triliun (2.948.060.960.920) rupiah pada laporan akhir tahun lalu.

Dengan aset sebanyak 44 bidang tanah, belum termasuk aset lain, pengganti dari Edhy Wibowo ini unggul jauh dari Presiden RI Joko Widodo dengan kekayaan Rp 71.471.446.189 menurut dokumen yang dilaporkan untuk periodik 2021.

Walau demikian, perlu diketahui bahwa saat ini menteri terkaya di jajaran kementerian adalah Sandiaga Uno yang mencapai Rp 10.617.085.468.830 menurut dokumen LHKPN di periode yang sama.

Sakti Wahyu Trenggono dan Joko Widodo. (Instagram/@swtrenggono)

Kembali ke Sakti Wahyu Trenggono, sebagai informasi, ia dulunya merupakan bos alias Komisaris di PT Tower Bersama Tbk.

Pria yang diketahui sebagai pemilik pemilik mobil Audi, Mercedes-Benz dan Land Rover ini tak cuma berbisnis di bidang menara telekomunikasi, ia juga pengusaha lokal yang bermain di komputasi awan di Indonesian Cloud.

Diketahui juga bahwa ia dulunya merupakan salah satu insiator terbentuknya Asosiasi Penyedia Menara Telekomunkasi Indonesia (ASPMITEL).

BACA SELANJUTNYA

Bjorka Senggol Erick Thohir: Trust Me, You Will Never be President