Jum'at, 27 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 21 Oktober 2022 | 21:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mereka yang turut terlibat dalam program Windows 11 Beta dapat memeriksa apakah mereka termasuk di antara pasar yang beruntung telah menerima versi stabil dari Subsistem Android yang telah lama dinanti-nantikan untuk Windows 11.

Dilansir dari Phone Arena, sebelumnya perlu diingat bahwa ketika Windows 11 terungkap, banyak pujian berseliweran tidak hanya terkkait perubahan visual, tetapi beberapa fitur luar biasa juga.

Di antara yang lebih menarik adalah kemampuan OS untuk menjalankan subsistem Android, yang akan memberdayakan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game Android di PC mereka.

Fungsi ini sekarang dirilis di lebih dari 31 pasar dengan 50.000 aplikasi yang didukung. Meskipun jumlah itu tinggi, pengguna Android akan tahu bahwa Google Play memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada itu, jadi apa yang spesial?

Sampai sekarang, subsistem Android Windows 11 hanya mendukung Amazon Appstore.

Meskipun penawaran toko Amazon tidak perlu bisa dibilang buruk juga, dengan aplikasi seperti Kindle Reader dan Audible yang tersedia, koleksi aplikasi di sini tentu juga tak selengkap Google Play.

Windows 11. (Microsoft)

Namun, sebelum pengguna dapat terjun ke dunia aplikasi Android, mereka perlu meluangkan waktu untuk menyiapkan subsistem terlebih dahulu. Dan Amazon Appstore juga. Yap, itu tidak datang pra-instal seperti sekarang.

Dan prosesnya tidak terlalu mudah. Ini melibatkan mengikuti tautan tersembunyi dan mengganti nama file yang ribet.

Pengguna yang paham akan dunia teknologi tidak akan memiliki masalah dalam mencari tahu, tetapi orang-orang awam yang ingin mencoba, tentu harus dibuat pusing dengan panduan terperinci secara online dan menaatinya.

Meskipun ini adalah langkah maju yang sangat kuat dan mendebarkan untuk Windows 11, sebenarnya ini baru permulaan.

Lebih banyak fungsi diharapkan dalam waktu dekat, seperti kemampuan untuk memiliki layar mini-Android di desktop Anda, yang bahkan direncanakan untuk mendukung widgetnya sendiri.

Masih belum ada garis waktu yang jelas tentang kapan kita dapat mengharapkan subsistem Android untuk Windows selesai, tetapi satu hal yang pasti, fitur ini akan tiba.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends di PC Pakai Google Play Beta, Lancar?