Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 10:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Boruto adalah anak sulung Naruto sekaligus jadi protagonis di serialnya sendiri. Sebagai seorang anak dari Hokage Ketujuh, Boruto diharapkan selalu bersikap baik dan jujur.

Akan tetapi, Boruto justru tumbuh menjadi anak yang sedikit nakal. Beberapa penggemar percaya jika kenakalan Boruto adalah efek dari pengabaian Naruto yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya mengurus desa.

Naruto dulu juga nakal, namun nakalnya Naruto masih wajar karena dia ingin mendapat kembali cinta penduduk desa yang tidak diterima sejak Naruto masih bayi.

Sementara Boruto, memilih nakal hanya semata karena menginginkan kasih sayang ayahnya. Padahal diam-diam, Naruto sangat memperhatikan Boruto dan Himawari.

Ada beberapa momen Boruto melakukan hal nakal yang kelewat batas, bahkan sampai Naruto sendiri merasa malu. Jika kamu belum tahu apa saja momen itu, berikut tim Hitekno.com merangkumnya khusus buat kamu.

Berikut lima kenakalan Boruto yang membuat Naruto malu:

Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)

5. Merusak gunung Hokage 

Naruto juga pernah merusak gunung Hokage saat masih kecil. Namun, dalam kasus Boruto, hal itu terlihat sangat menjengkelkan.

Menjadi seorang yatim piatu, Naruto sangat membutuhkan reaksi apa pun untuk membuat orang mengakui keberadaannya. Itu makanya Naruto sering berulah.

Namun, keputusan Boruto untuk mengubah rupa ayahnya di gunung Hokage untuk mendapatkan perhatiannya tampaknya berlebihan, mengingat dia sangat dicintai dan memiliki kehidupan yang nyaman bersama keluarganya.

4. Mengamuk saat Tidak Bisa Mengaktifkan Jougan 

Dojutsu okular misterius, Jougan, terungkap di awal seri Boruto. Namun, kendali Uzumaki muda itu masih samar.

Meski belum sepenuhnya menguasai, namun putra sulung Naruto ini sangat sombong.

Boruto bertingkah sangat sombong saat pertama kali terbangun karena Toneri menyebut matanya "bintang harapan" dalam mimpi. Dia juga membuat ulah dan mengamuk ketika dia tidak bisa mengaktifkannya.

3. Tidak Menghormati Sasuke 

Pada busur Pra-Momoshiki Boruto tampil sebagai anak yang sangat manja. Tentu saja, keputusan Naruto untuk memprioritaskan pekerjaan di atas ulang tahun putrinya bukanlah langkah yang bijak. 

Namun, Boruto seharusnya tidak menggunakan masa lalu tragis ayahnya sebagai yatim piatu untuk menjelaskan mengapa dia tidak peduli.

Di satu sisi, ini mirip dengan bagaimana Sakura menjelek-jelekkan Naruto ke Sasuke ketika mereka pertama kali ditugaskan ke tim yang sama. 

Tapi Uzumaki muda tidak berhenti di situ dan terus mencoba meninju Naruto ketika dia pulang. Bahkan dia meninju Sasuke secara tidak sengaja.

Ketika Sasuke mencoba menegurnya karena tidak mendengarkan Hinata, dia bertindak kasar terhadap Sasuke. Dia bahkan mencoba untuk melawan Sasuke ketika menyerbu ke kantor Hokage.

2. Menyebabkan Naruto Melewatkan upacara Hokage 

Tindakan Boruto menyebabkan Naruto melewatkan acara yang dia impikan sejak dia berusia sebelas tahun. 

Boruto sempat mencegah Himawari membawa boneka teddy bersamanya. Namun boneka tersebut justru robek. Jelas Himawari marah karena hal itu dan kemarahannya membangkitkan Byakugan-nya.

Sayang seribu sayang, Naruto malah terkena serangannya. Ini menyebabkan dia pingsan dan melewatkan upacara Hokage.

1. Kecurangan saat Ujian Chunin

Ini mungkin salah satu hal terburuk yang Boruto lakukan dalam serial ini. Dalam upaya untuk mengesankan Naruto, dia melanggar aturan "tidak ada alat ninja ilmiah" selama final ujian Chunin.

Dia bahkan mengkhianati Shikadai dan mendapatkan keuntungan dari Shikadai dengan menggunakan gelang ninja ilmiah. Naruto yang malu dan marah tidak hanya mendiskualifikasi putranya tetapi bahkan melepaskan ikat kepala Konoha-nya.

Itulah lima kenakalan Boruto yang membuat Naruto sangat malu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Sasuke Retsuden: Penjelasan Kenapa Sasuke Uchiha Melawan Dinosaurus