Jum'at, 26 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia : Sabtu, 16 Februari 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah seorang driver ojol yang berjuang demi biayai anaknya untuk cangkok hati belum lama ini menyentuh netizen. Ramai-ramai, netizen mengumpulksn donasi untuk bantu driver ojol ini.

Driver ojol bernama Suhendri ini sedang berusaha untuk membantu biaya pengobatan anak laki-lakinya yang sedang melawan penyakit sirosis hati.

Dilansir dari lama Kitabisa.com, bocah bernama Bintang ini divonis menderita sirosis hati atau kerusakan hati saat berumur 4 tahun.

Bekerja sebagai driver ojol, dirinya bersama istri tidak pernah menyerah untuk mengupayakan kesembuhan Bintang.

Donasi untuk bantu driver ojol. (Kitabisa.com)

Harus melakukan kontrol sebanyak 3 sampai 4 kali, menurut prediksi dokter, Bintang harus tetap berobat hingga usianya 18 tahun.

Solusi kesembuhan Bintang saat ini adalah untuk melakukan cangkok hati, dirinya lalu harus melewati prosedur screening cangkok hati yang masih bisa ditangani oleh BPJS Kesehatan.

Sayangnya, untuk kebutuhan susu khusus penderita liver tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Padahal susu tersebut harus dikonsumsi oleh Bintang setiap hari. Harga satu kaleng susu tersebut dibanderol Rp 400 ribu yang habis dalam waktu dua hari.

Tersentuh dengan kisah driver ojol ini, netizen lalu membuka laman di Kitabisa.com untuk mengumpulkan donasi demi biaya cangkok hati Bintang.

Donasi untuk bantu driver ojol. (Kitabisa.com)

Dari total Rp 200.000.000, tercatat sudah terkumpul total donasi sebesar Rp 174.164.805 di laman Kitabisa.com.

Menurut keterangan dalam kolom donasi tersebut, total biaya ini akan dikumpulkan untuk biaya screening cangkok hati Bintang dan membeli susu khusus tersebut.

Walaupun harus menderita dengan penyakit kerusakan hati ini, Bintang tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk kesembuhannya.

Jika kamu tertarik untuk membantu anak driver ojol yang harus cangkok hati ini, kamu bisa langsung berkunjung ke lama Kitabisa.com, atau klik link ini. Cepat sembuh, Bintang!

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi