Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Januari 2020 | 08:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang Youtuber tiba-tiba mendapat hujatan netizen karena konten yang dibuatnya. Adalah Tyler Oliveira, seorang Youtuber yang gemar melakukan hal aneh.

Tyler Oliveira memang sering melakukan apa saja demi membuat konten di channel YouTube miliknya. Semua dilakukannya demi mendapatkan jumlah view dan subscriber.

Pria ini melakukan eksperimen paling aneh namun tak memiliki manfaat apapun untuk lingkungan sekitarnya, yaitu menyerap air kolam dengan tisu gulung sebanyak 100 ribu.

Dalam kanal YouTube miliknya, Tyler Oliveira mencoba menyerap air kolam dengan 100 ribu tisu gulung. Ia ingin membuktikan, apakah tisu yang setara 1 juta lembar itu mampu menyerap air di kolam renang.

"Can 1,000,000 Paper Towels Absorb A Swimming Pool?" tulisnya dalam judul video yang diunggah pada Sabtu (11/02/2020).

Melansir Mirror, nyatanya, 100 ribu tisu gulung yang ia siapkan tak bisa menyerap air kolam. Bukannya dapat respon positif, Tyler justru dihujat oleh netizen.

Kebanyakan dari mereka menyayangkan aksi ini karena tak mencerminkan sikap yang ramah lingkungan. Limbah yang dihasilkan dari eksperimen ini juga jadi sorotan.

Youtuber Tyler Oliveira. (Instagram/ tyleroliveiraofficial)

"Lihat jumlah tisu yang terbuang, itu sangat buruk," tulis netizen.

Ada juga netizen yang membandingkan kontennya dengan seorang youtuber bernama Mr Beast yang menanam 20 juta pohon.

Netizen kemudian secara terang-terangan menyindir aksi Youtuber satu ini.

"MrBeast: menanam 20 juta pohon. Kamu: membuang 100.145 paper towels," tulis netizen.

Merasa disudutkan,Youtuber dengan 600 ribuan subscriber ini membela diri dan mengatakan aksinya hanya berdampak sangat kecil bagi permintaan tisu di seluruh industri paper towel.

Namunbelakangan, ia mengoreksi sikapnya dan mengaku bersalah atas konten tersebut. Tyler Oliveira mengaku idenya untuk menyerap air kolam dengan ratusan ribu tisu gulung adalah hal terburuk yang pernah ia lakukan.

Youtuber Tyler Oliveira. (Instagram/ tyleroliveiraofficial)

Ia pun berniat mengubah konten videonya dengan muatan yang lebih positif dengan berdonasi senilai Rp 13,6 juta pada palang merah Australia.

Akankah donasi yang dilakukan Tyler Oliveira ini bisa membuatnya terlepas dari hujatan netizen? (Suara.com/ Rima Suliastini).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen