Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 29 Januari 2020 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Serial televisi, The Simpsons sudah sangat dikenal sering membuat beberapa prediksi yang terjadi di masa depan. Mengenai virus corona, netizen mengungkap bahwa kartun satir ini juga sudah memprediksi kehadiran virus tersebut sejak lama lho.

Hal ini diungkap oleh beberapa netizen di Twitter. Dalam salah satu episode The Simpsons terlihat bahwa Amerika Serikat mengalami wabah flu yang cukup parah usai menerima paket yang datang dari Osaka, Jepang.

Nampak dalam penggalan episode The Simpsons tersebut, Homer ingin menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi jus yang ia pesan dari Osaka, Jepang.

Beberapa minggu kemudian, jus tersebut tiba di lokasi pengiriman. Sayangnya, kotak jus tersebut justru berisi wabah flu berbahaya yang dinamakan 'Osaka Flu' dan diketahui datang dari Asia.

Siapa saja yang berada di kota The Simpsons ini mengalami sakit flu yang menyiksa usai wabah tersebut menyebar ke seluruh kota.

Kartun The Simpsons prediksi virus corona. (youtube/Le Huffington Post)

Penggalan episode The Simpsons ini lalu dikaitkan dengan wabah virus corona yang saat ini begitu menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Jika wabah flu yang di The Simpsons datang dari Osaka, Jepang. Pada kenyataannya, virus corona yang mirip flu ini datang dari Wuhan China.

Terlepas dari benar-benar bisa memprediksi masa depan, penggalan episode The Simpsons ini menimbulkan berbagai komentar netizen usai menjadi viral di Twitter.

Kartun The Simpsons prediksi virus corona. (youtube/Le Huffington Post)

"Virus corona sudah diramalkan oleh The Simpsons" tulis netizen dengan akun @defacer040.

"Terlepas Jepang atau China, tapi ini seolah-olah menggambarkan kejadian saat ini banget" komentar akun @alloeveraa.

"Curiga gue ini kartun ada conspiracy theory-nya gitu" balas netizen dengan akun @ccsnr82.

Selain memprediksi virus corona, The Simpsons sebelumnya juga memprediksi mengenai Donald Trump yang menjadi presiden Amerika Serikat.

BACA SELANJUTNYA

Zeys Prediksi Juara MPL Season 11, Bukan EVOS Legends?