Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 Juli 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen di media sosial tengah ramai menyoroti aksi pria yang disebut-sebut sebagai karyawan Starbucks. Karena pria ini diam-diam intip pelanggan perempuan menggunakan kamera CCTV di tempatnya kerja.

Kejadian ini ramai menjadi sorotan netizen semenjak sebuah video diunggah di Twitter, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Video aksi pria yang diduga karyawan Starbucks ini pun ramai tersebar hingga viral di media sosial setelah banyak akun mengunggahnya.

Di video itu terlihat seorang pria mengutak-atik monitor CCTV. Sementara itu, terdengar pula suara pria di balik kamera ponsel yang merekam monitor CCTV tersebut.

Pria itu kemudian sambil tertawa-tawa meminta temannya yang mengoperasikan komputer untuk memilih salah satu rekaman CCTV yang menampilkan sosok seorang perempuan yang sedang duduk di kafe.

Ia kemudian memperbesar gambarnya tepat di bagian dada perempuan tersebut. Dua pria yang mengintip perempuan lewat CCTV itu kemudian tertawa.

Parahnya lagi, salah satu dari mereka sengaja membagikan aksi pelecehan tersebut ke Instagram story. Dari situlah kemudian video tersebut viral dan memantik emosi netizen.

Pegawai Starbucks intip cewek lewat CCTV - (Twitter/@SbuxIndonesia)

"Sumpah ya team @SbuxIndonesia tolong ditindak segera dong. Creepy bgt sih, cctv malah disalah gunakan gini. Gw sebagai member kyknya akan mikir 2x mulai skrg kl mau dine in," cuit @sayangbri.

"/rlt/ Guys jadi ini karyawan bintangbux, dia lagi megang cctv sana terus sengaja banget nge-zoom-in customer cewek di sana, di bagian dada yang terbuka sambil ketawa-ketawa. Kurang ajar banget," kicau @rlthingy.

"Melakukan pelecehan dan di-Instastory-kan? @SbuxIndonesia TOLONG CARI KARYAWAN KALIAN SAMPAH MANUSIA INI SAMPAI DAPET DAN SERET KE POLISI!!!!! Dan awasi karyawan kalian yg lain," tambah @AmbarwatiRexy

Pantauan SuaraJogja.id, hingga Kamis (2/7/2020) pagi, akun resmi Twitter Starbucks Indonesia dibanjiri desakan netizen untuk memberi sanksi tegas pada pelaku.

Pegawai Starbucks intip cewek lewat CCTV - (Twitter)

Pihak Starbucks pun sibuk memberi balasan untuk akun-akun Twitter yang me-mention-nya itu dan menyatakan telah melakukan penyelidikan terhadap laporan para pengguna media sosial.

"Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali," tulis @sayangbri.

Itulah tanggapan Starbucks pada aksi seorang pria yang mengintip pelanggan perempuan menggunakan CCTV. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi