Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok bukan cuma didominasi anak muda, mereka yang sudah berusia lanjut pun tak mau kalah. Seperti sekelompok model berusia lanjut ini yang sukses mencuri perhatian netizen.

Kelompok model nenek-nenek asal Beijing, China ini tampil dengan fashionable layaknya model. Penampilannya mendapatkan banyak perhatian netizen di TikTok.

Yakni Glamma Beijing adalah kelompok model paruh baya yang anggotanya adalah nenek-nenek berumur di atas 60.

Melansir Nextshark, Glamma Beijing memiliki 4 anggota dan sudah sering menarik perhatian di China. Mereka juga punya 1 juta pengikut di platform media sosial Douyin.

Tidak hanya itu, keempat nenek ini sekarang juga mengunggah video mereka ke akun TikTok bernama @fashion_grannies dan kembali viral di media sosial.

Glamma Beijing terdiri dari Lin Wei, wang Xinghuo, Sun Yang, dan Wang Nianwen. Keempatnya saling mengenal karena pernah mengikuti pelatihan model bersama.

Meski sekarang sudah pensiun, keempat nenek ini masih tetap fashionable. Video mereka saat melenggang di jalanan Beijing menjadi salah satu yang ramai dibicarakan.

Glamma Beijing, Grup Model Lansia (tiktok.com/@fashion_grannies)

Bulan lalu, Glamma Beijing menarik perhatian karena berjalan-jalan di area Sanlitun, Beijing sambil melepas masker mereka.

Terlepas dari karantina akibat pandemi, keempat nenek ini tampil cantik dengan menggunakan qipao atau pakaian tradisional China.

Tak lupa, Glamma Beijing melengkapi penampilan mereka dengan kalung perak, sabuk, kacamata hitam, hingga sepatu bot.

Selain pakaian tradisional, Glamma Beijing juga viral di media sosial karena terlihat cantik dengan aneka model busana. Salah satunya, para nenek ini tampil memakai setelan jas.

Menurut Lin Wei, salah satu anggota Glamma Beijing, bertambah tua merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari. Namun, hal itu tidak menghalanginya tetap tampil modis.

Glamma Beijing, Grup Model Lansia (tiktok.com/@fashion_grannies)

"Kau menjadi tua, kau punya kerutan, kau tidak punya banyak energi, atau bentuk tubuhmu menjadi bergelambir. Tapi, ini sesuatu yang tidak bisa dilawan, jadi kau harus menghadapinya secara positif," kata Lin Wei.

Glamma Beijing juga membuktikan bahwa mereka bisa mengubah pandangan terhadap nenek-nenek di China. Berkat tampilan fashionable mereka, orang-orang lanjut usia pun tetap bisa dipandang elegan dan modis.

Glamma Beijing bukan cuma mendapat dukungan dari netizen China saja. Sejumlah selebritas seperti CL eks girlband 2NE1 hingga Oprah Magazine turut memuji gaya keempat nenek ini.

Itulah Glamma Beijing, kelompok model nenek-nenek yang tetap tampil fashionable tak kalah dari anak muda. Saking ramainya di TikTok, menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini