Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 Desember 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp diketahui tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengakses melalui empat perangkat sekaligus. Yang diduga akan segera hadir dalam update baru mendatang.

Menariknya, fitur baru WhatsApp ini tengah melalui uji coba dalam melakukan sinkronisasi menggunakan beberapa perangkat sekaligus.

Fitur baru ini diharapkan bisa berlaku untuk Android, iOS, dan desktop secara bersamaan.

Dilaporkan NDTV, Sabtu (5/12/2020), pengembang kini telah mencari informasi lebih dalam dan menemukan fitur-fitur baru dalam versi beta WhatsApp.

Salah satu fitur yang sangat dinantikan, fitur multi perangkat WhatsApp, saat ini telah memasuki tahap akhir pengujian di seluruh platform Android, iOS, dan desktop.

Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]

"Fitur ini memungkinkan WhatsApp bisa digunakan hingga empat perangkat sekaligus dan bisa mengakses perangkat non-seluler tanpa perlu koneksi internet aktif," jelas laporan dari WABetaInfo, dikutip dari NDTV.

Itu artinya, saat pengguna menggunakan platform WhatsApp desktop, mereka tidak memerlukan koneksi aktif untuk perangkat tersebut. WhatsApp tetap bisa terhubung asalkan koneksi internet pada ponsel tetap menyala.

Fitur ini merupakan perkembangan yang sebelumnya sudah dilaporkan. Saat itu, pengembang mengatakan bahwa untuk sementara fitur multi perangkat masih belum siap.

Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]

Multi perangkat ini juga mencakup beberapa fitur seperti kemampuan untuk menyinkronkan riwayat obrolan, mematikan obrolan, hingga memberi pesan berbintang.

Laporan itu menyebutkan bahwa pengguna WhatsApp desktop menunjukkan bagaimana riwayat obrolan dipindahkan dari ponsel ke PC. Proses tersebut juga dienkripsi secara end-to-end.

Selain itu, WhatsApp juga sedang merencanakan desain tampilan baru untuk perangkat desktop.

Kita nantikan saja fitur baru WhatsApp ini, apakah nati bisa digunakan dalam empat perangkat sekaligus. Tentunya akan hadir lewat update baru mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya