Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kenangan-kenangan mengenai artis jadul biasanya dapat membuat netizen nostalgia. Sebuah foto majalah jadul tahun 1976 ini membuat netizen terpesona dengan wajah Rano Karno saat masih remaja.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan postingan mengenai cover majalah hiburan yang menampilkan Rano Karno beserta sang ayah.

"Rano Karno dan Soekarno M. Noer untuk cover majalah Variasi tahun 1976," tulis akun @perfectlifeid pada caption-nya. (postingan di link ini)

Sebagian netizen memuji wajah manis aktor kawakan tersebut saat masih remaja. Variasi termasuk majalah hiburan yang pernah hits pada tahun 70-an dan 80-an.

Netizen zaman now mungkin tak terlalu ngefans dengan Rano Karno. Meski begitu generasi 80-an, anak 90-an, atau generasi zaman old pasti mengenal sosok aktor kawakan Rano Karno.

Foto majalah jadul yang menampilkan Rano Karno pada 1976 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Popularitas Rano Karno melejit setelah membintangi sejumlah film Rio Anakku, Gita Cinta dari SMA, dan Taksi, serta sebagai Doel dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan pada tahun 1990-an.

Dikutip dari Wikipedia, ayah dari Rano Karno juga seorang aktor kawakan bernama Soekarno M. Noer.

Selain itu dia juga mempunyai saudara kandung yang juga turut bermain film seperti Tino Karno dan Suti Karno. Majalah jadul itu diedarkan pada September 1976 dengan harga cukup murah yaitu Rp 300 saja.

Foto majalah jadul yang menampilkan Rano Karno pada 1976 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Mengingat Rano Karno lahir 8 Oktober 1960, maka ia diperkirakan berumur 15 atau hampir 16 tahun saat itu. Nama Rano Karno mulai dikenal ketika ia membintangi film Si Doel Anak Betawi dan Si Doel Anak Sekolahan.

Bahkan saking melekat aura karakter protagonisnya, ia terkadang dipanggil Si Doel atau Bang Doel oleh netizen yang menjadi penggemarnya.

Foto majalah jadul yang menampakkan Rano Karno saat masih remaja ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Bapak dan anak sama-sama seniman sejati," komentar @ngurah_vhonk.

Netizen auto nostalgia melihat sinetron jadul ini. (Instagram/ @jadoel.ig)ll

"Rano Karno masih remaja hitam manis ya," kata @ekafeb518.

"Legenda dan legenda hidup," pendapat @hen_drig.

"Bang Doel (Rano Karno) manis amat (emoticon cinta)," tulis @tfaranisya__.

Itulah tadi foto majalah jadul yang menampakkan Rano Karno saat masih remaja sehingga menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen