Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 Maret 2021 | 16:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Film hingga iklan jadul terkadang memiliki "aura" yang cukup menjiwai jika dibandingkan sekarang. Sebuah video iklan jadul yang menampakkan dua aktris serta pelawak fenomenal ini bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage Instagram membagikan postingan mengenai sebuah iklan lawas yang dibintangi oleh dua pelawak kondang di Indonesia.

"Mengenang Omaswati dan Basuki," tulis akun fanspage @jadoel.ig. Banyak netizen yang memuji serta merindukan dua pelawak legendaris tersebut.

Pada video, terlihat seorang perempuan yang berlari ke arah "Warung Mas Bas". Perempuan itu rupanya merupakan Omas (Omaswati) saat memprotes beberapa kacang yang dibawanya kepada "Mas Bas" atau Basuki (Agus Basuki).

Postingan merupakan sebuah iklan kacang yang dibintangi oleh Omas dan Basuki. "Mas Bas, Mas Bas, waduh kagak beres nih, masak beli kacang kulit dapetnya kulit kacang. Lihat tuh, busuk kempos, nih!" kata Omas yang terkenal dengan celetukannya.

Iklan jadul yang dibintangi Omas dan Basuki bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @jadoel.ig)

Kemudian Basuki mengiklankan kacang jualannya yang merupakan "kacang kulit" dan bukan kulit kacang. Masih belum diketahui secara persis kapan iklan itu dibuat, namun diprediksi itu tersebar sekitar periode 2000-an.

Dikutip dari Wikipedia, Basuki sendiri merupakan seorang pelawak dan aktor lawas yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ia pernah berkarir di Srimulat di mana reputasinya melesat ketika ia membintangi Si Doel Anak Sekolah sebagai tokoh bernama Karyo.

Omas dikenal sebagai pemain lenong, aktris, dan juga pelawak di Indonesia. Masyarakat mengenalnya sebagai pelawak yang suka ceplas-ceplos beserta celetukan lucunya.

Iklan jadul yang dibintangi Omas dan Basuki bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @jadoel.ig)

Basuki telah meninggal pada Desember 2007 sementara Omas menghembuskan nafas terakhir pada Juli 2020 lalu. Iklan jadul ini membuat netizen memuji akting serta aura menjiwai yang dilakukan oleh dua pelawak fenomenal itu. Tak sedikit netizen yang merindukan masa-masa di mana kedua pelawak tersebut masih menghibur masyarakat Indonesia.

"Iklan zaman dulu lebih ngena yah," kata @delucca_salon

"Ya Allah Mpok Omas sama Mas Basuki (emoticon sedih)," kenang @an_nisafadilah.

"Legendaris banget celetukannya Al-Fatihah buat mereka berdua," doa @meyou.lovely.

"Pelawak Legend!" pendapat andry_56.

"Aktingnya menjiwai, padahal minim efek kamera," balas @claryfier.

Itulah tadi iklan jadul yang dibintangi Basuki dan Omas sehingga bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Iklan VW Tahun 1970-an, Netizen Soroti Harga Mobil Pak Camat Ini