Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 30 November 2021 | 19:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anjing termasuk salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan bagi sebagian orang. Video yang memperlihatkan cewek cantik saat berjalan dengan anjing ini justru memicu perdebatan netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @wqy00 membagikan momen ketika ia berjalan bersama sang anjing. Beberapa orang turut memperhatikan seekor "makhluk" yang terlihat seperti boneka berjalan.

Namun saat diperhatikan lebih dekat, itu adalah seekor anjing kecil yang berjalan menggunakan dua kaki. Sang anjing mampu berdiri sehingga dua kaki lainnya nampak seperti "tangan".

Turut berjalan dengan anjing, sang cewek cukup percaya diri ketika melangkah ke depan. Di akhir video, mereka berdua berpose di dekat mobil sport.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 137 ribu tanda suka.

Wanita yang jalan dengan anjing seperti ini justru dihujat netizen. (TikTok/ @wqy00)

Di antara ratusan komentar, netizen terbelah menjadi dua kubu. Sebagian netizen menganggap itu lucu dan menggemaskan mengingat sang anjing dapat berjalan menggunakan dua kaki.

Meski begitu, sebagian besar justru kasihan dan menghujat cewek cantik tersebut. Netizen berpendapat bahwa melatih anjing berjalan seperti itu termasuk sebuah penyiksaan.

Akun @wqy00 kerap membagikan momen saat dirinya berjalan dengan sang anjing. Hewan peliharaan tersebut memiliki banyak kostum yang bervariasi.

Baca juga: Kejar Anjing Lepas, Jeremi Thomas Tewas Tertabrak Kereta Api

Deretan kostumnya memiliki desain yang menyesuaikan kemampuan sang anjing saat berjalan dengan dua kaki. Meski pengunggah video menggunakan bahasa Mandarin, namun banyak netizen internasional dan netizen Indonesia yang turut meramaikan kolom komentar.

Wanita yang jalan dengan anjing seperti ini justru dihujat netizen. (TikTok/ @wqy00)

"Orang-orang mungkin berpikir ini manis. Tapi menurutku itu sangat menyedihkan dan memalukan," sindir @O**on.

"Sudah pernah lihat cara latih anjing supaya selalu berdiri tegak seperti ini? Kalau sudah, kita tidak akan melihat video seperti ini lucu dan menggemaskan. Menurutku ini menyedihkan, tolong biarkan mereka berjalan natural dengan kakinya," pendapat @em**cby.

"Aku setuju pada beberapa orang, tapi menurutku dia sangat lucu (emoticon tersenyum)," komentar @ja**on.fre**an.

"Kasihan, mungkin dia sebenarnya capek (emoticon sedih). Kodratnya kan jalan nggak kayak gitu," tulis @o**a. Postingan video viral mengenai anjing yang bisa berjalan dengan dua kaki tersebut bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini