Senin, 06 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penyewa kamar yang rajin membersihkan ruangan tentu membuat ibu kos senang. Sebuah video mengenai ibu kos yang menjerit gegara tumpukan sampah plastik ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @nurambar00 membagikan video saat beberapa wanita membuka kamar kos.

Akun tersebut menceritakan bahwa sosok penyewa kamar itu termasuk pendiam. Ia juga jarang bergaul dengan tetangga sekitar kosannya.

"Setiap hari nggak pernah berbaur sama tetangga. Kalau masuk pun diam-diam. Eh tahunya pas kosan dibuka berasa gudang. Padahal yang ngontrak cewek cantik," tulis @nurambar00 pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 8 juta kali dan memperoleh 509 ribu tanda suka. Kita bisa melihat sampah yang menumpuk di dalam kamar. Puluhan botol plastik menghiasi beberapa sudut ruangan.

Kamar kosan yang penuh tumpukan sampah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nurambar00)

Tak hanya itu, banyak bungkusan plastik hitam yang ditumpuk pada kamar tersebut. Kita bisa menyaksikan bekas kertas kado yang berada pada pojok ruangan.

Kosan itu juga mempunyai kamar mandi dalam. Tak berbeda jauh, beberapa sampah juga ditemukan di dalam kamar mandi. Wanita di dalam video sangat heran saat memikirkan di mana penghuni kosan ini tidur.

"Ini gimana mau minum, gimana makannya. Dia tidurnya di mana ini? Ya Allah Nia, cantik-cantik Nia! Nambah kerjaan ibu kos Si Nia! Parah, parah, Si Nia," kata wanita di dalam video.

Postingan video lain memperlihatkan terdapat sudut kecil di dalam ruangan yang dapat digunakan untuk duduk. Meski begitu, sudut kecil itu dikelilingi tumpukan sampah plastik yang begitu tinggi.

Belasan ribu netizen turut berkomentar menanggapi video viral ini. Beberapa netizen berpendapat bahwa penghuni kos kemungkinan menderita penyakit mental bernama Hoarding Disorder.

Kamar kosan yang penuh tumpukan sampah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nurambar00)

Itu adalah gangguan psikologis di mana seseorang sangat ingin menyimpan berbagai barang dalam keadaan kacau dan berantakan. Mereka biasanya menumpuk barang yang sudah tak terpakai lagi.

Dikutip dari NHS, banyak dari barang-barang yang disimpan oleh penderita Hoarding Disorder tidak memiliki nilai uang dan mungkin dianggap sampah oleh kebanyakan orang.

Sejauh ini belum diketahui apakah penyewa kosan ini menderita gangguan psikologis atau memang memiliki tujuan tertentu dalam menyimpan sampah. Postingan video viral mengenai kondisi kosan cewek cantik tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Padahal niatnya Nia kan bagus. Mau ngumpulin botol buat ibu kos biar dapat tambahan uang. Semangat Nia," kata @la**n**ku.

"Kirain kamar gue udah berantakan banget. Lihat ini langsung bersyukur," komentar @la**h*h.

"Mungkin dia kena Hoarding Disorder. Takut kehilangan barang-barang bekas pakai karena berpikiran akan terjadi hal yang buruk kalau dibuang," pendapat @g**si*a.

"Semoga keluarga Nia bisa peka dan konsultasi ke psikolog atau psikiater," tulis @jh**yai.

"Waduh gawat. Nama Nia bisa di-blacklist di dunia penginapan," ungkap @san**le**ari.

Postingan video viral mengenai kamar kosan cewek cantik yang jadi perbincangan netizen bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Penjual Buah Ini, Netizen: Ferdy Sambo Pas Masih Jadi Intel