Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 06 Maret 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dikabarkan akan meluncurkan aksesori AirTags baru mereka bulan ini. AirTags adalah aksesori pelacakan yang mirip dengan Tile yang menggunakan UWB yang lebih akurat menggunakan lokasi.

Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai privasi, seperti mencegah seseorang memasukkan aksesori AirTags ke dalam tas dan melacak keberadaan pengguna.

Untungnya Apple memikirkan kemungkinan tersebut, karena iOS 14 terbaru pengembang iOS Benjamin Mayo menemukan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Apple akan menyertakan fitur yang mencegah penyalahgunaan aksesori tersebut.

AirTags. (Apple)

Dilansir dari laman Ubergizmo, fitur yang disertakan Apple ditemukan di pengaturan keamanan di App Find My di mana jika fitur ini diaktifkan, itu akan memberi tahu tentang keberadaan aksesori.

Perlu diperhatikan bahwa fitur keamanan ini diaktifkan secara default.

Hal ini berarti bahwa kecuali pengguna sengaja menonaktifkannya, pengguna harus diberi peringatakn setiap kali ini terjadi.

Fitur baru AirTags Apple ini terdengar cukup berguna untuk dimiliki, meskipun mengingat AirTag belum diluncurkan, kami masih belum tahu bagaimana tepatnya aksesori akan bekerja dan fitur seperti apa yang dimilikinya.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android