Senin, 30 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 01 Desember 2022 | 17:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread mengenai resepsionis hotel yang mengaku dilecehkan oleh pro player eSports bernama Fearless viral di Twitter. Rebellion akhirnya bertindak tegas dengan memutus kontrak Fearless secara sepihak pada hari ini (01/12/2022).

Sebelumnya, akun fanspage Twitter @mlbbfess membagikan sebuah thread mengenai seorang wanita yang mengaku baru saja mengalami pelecehan seksual.

Thread tersebut berasal dari pengakuan seorang gadis dengan akun @wid**af*. Akun tersebut mengaku mengalami pelecehan seksual dari salah satu pro player eSports Rebellion, Fearless.

Sebagai informasi, Fearless merupakan Jungler Mobile Legends andalan Rebellion di MPL Season 10 lalu.

Fearless atau Moch Dicky Setiawan sudah menjadi Jungler pada dua musim terakhir di skena profesional Mobile Legends. Berdasarkan thread, cowok ini berpura-pura bahwa tak ada sendok di dalam kamar.

Viral RBL Fearless diduga lakukan pelecehan. (Twitter @yellowcamelcigg)

"Gue kerja sebagai resepsionis di salah satu hotel. Kejadiannya Rabu, 30 November 2022. Dia sempat call ke resepsionis buat minta tolong ambilin sendok tapi berhubung teman housekeeping gue pada pulang dan gue nggak tahu di mana itu sendok, gue bilang kita nggak nyediain sendok," ungkap @wid**af*.

Pro player eSports itu lantas memaksa gadis tersebut untuk pergi ke kamar. Setelah ia sampai kamar, @wid**af* menceritakan bahwa Fearless tiba-tiba menarik tangannya.

Ia menghentikan aksi tersebut setelah teman kerja @wid**af* melihat kejadian itu. Berdasarkan thread, Fearless beralasan bahwa ia meminta karyawan hotel ke kamar agar bisa memeriksa shower.

Chat yang diberikan juga dinilai melecehkan @wid**af*. Chat memperlihatkan bahwa Fearless meminta maaf karena mengira bahwa cewek tersebut bisa di-booking. Ia juga membanggakan gaji pro player yang besar, mencapai lima kali lipat dari gaji resepsionis.

Pernyataan resmi Rebellion atas dugaan kasus pelecehan seksual Fearless. (Instagram @rebellionesports.id)

Akun Instagram resmi dari Rebellion langsung mengeluarkan pernyataan resmi atas kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa Fearless.

Tim Banteng Biru ini meminta maaf atas tindak tak terpuji dari pro playernya. Mereka sekarang sudah mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless.

"Kami sebagai organisasi sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita. Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi terutama kepada Widi atas tindakan tidak terpuji salah satu dari tim kami, Fearless. Dan dengan ini, kami Rebellion Esports memutuskan untuk secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless. Rebellion akan membimbing seluruh anggota tim kami untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," bunyi pernyataan dari Rebellion.

Pernyataan tersebut menyuratkan bahwa Fearless tak akan bersama RBL Zion pada MPL Season 11 mendatang. Belum diketahui apakah karir dari Fearless akan berakhir setelah kasus dugaan pelecehan seksual itu viral di media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Halaman Rumah yang Luas di Foto Ibu-ibu Tahun 1940 Ini, Netizen: Rumah Orang Kaya Pada Zamannya