Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 November 2022 | 09:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kenapa Kakashi Hatake tidak bisa dikalahkan Itachi Uchiha dengan mudah? Padahal anggota klan Uchiha tersebut bisa dengan mudah membantai klannya sendiri. Simak pembahasan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha dari universe Naruto ini. 

Klan Uchiha sangat spesifik di dunia Naruto Masashi Kishimoto, sebagai klan kuat dan punya sejarah panjang. Klan uchiha dibantai oleh kerabatnya sendiri dan hanya tersisa beberapa anggota yang masih hidup. Yakni oleh Itachi Uchiha, shinobi muda yang harusnya menjadi masa depan klan Uchiha.

Itachi Uchiha membantai klannya sendiri, hanya menyisakan adik laki-lakinya, Sasuke. Alih-alih membandingkan dengan adiknya, banyak penggemar membandingkannya dengan gurunya, Kakashi Hatake.

Kakashi Hatake, yang dikenal sebagai salah satu karakter Naruto terkuat sepanjang masa. Tidak ada perbedaan mendasar antara Kakashi dan Itachi, oleh karena itu tidak mungkin menentukan pemenang yang jelas dalam setiap skenario.

Itachi Uchiha dikenal lebih berbakat daripada Kakashi Hatake, tetapi tidak banyak, dan kedua karakter Naruto ini kurang lebih memiliki tingkat kekuatan yang sama.

Namun mengapa Kakashi tidak bisa dikalahkan Itachi? Berikut penjelasannya seperti tim Hitekno.com rangkum untuk kamu perbandingan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha di Naruto.

Kakashi Hatake adalah seorang jenius alami, dibuktikan dengan fakta bahwa ia lulus dari Akademi Ninja pada usia lima tahun, menjadi Chnin pada usia enam tahun, dan menjadi Jonin pada usia tiga belas tahun; selain memiliki karir yang panjang sebagai ANBU.

Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)

Selama karirnya sebagai ninja, dia telah mempelajari lebih dari seribu teknik (terutama dengan menyalinnya melalui Sharingan), menjadi ahli Konoha di bidang tersebut.

Tingkat chakranya mengalami peningkatan besar antara bagian pertama dan kedua, mampu meningkatkan berapa kali dia dapat menggunakan Raikiri per hari (enam kali), dengan tambahan bahwa dia memiliki cukup Chakra yang tersisa untuk menggunakan Mangekyo Sharingan.

Dia sering dipercayakan dengan tugas-tugas penting (seperti mengawasi Naruto jika segel Rubah Ekor Sembilan mulai gagal), akhirnya naik untuk mengambil posisi Hokage.

Itachi Uchiha menunjukkan kualitas luar biasa dari usia muda, seperti kecerdasan dan bakat luar biasa untuk semua disiplin ninja. Dia berhasil lulus dari akademi ninja pada usia muda 7 tahun, menjadi Chnin pada usia 10 tahun, dan menjadi kapten regu ANBU pada usia 13 tahun. Dia juga dikagumi oleh para guru, yang memastikan bahwa kemajuannya tidak memerlukan bantuan.

Sulit menyebutkan semua prestasinya, tapi itu tidak bisa dikatakan untuk mengukur kemampuan Itachi yang sebenarnya. Potensi sejatinya hanya bisa dipahami oleh mereka yang mendekati levelnya.

Dalam beberapa pertempuran dia terlihat berpartisipasi, dia terbukti menjadi seorang ninja yang sangat kuat, berhasil mengalahkan sejumlah besar shinobi yang kuat dengan sangat mudah.

Terlepas dari kerendahan hatinya mengenai kemampuannya, rekan setimnya di Akatsuki Kisame Hoshigaki, serta Orochimaru, menyadari bahwa Itachi jauh lebih kuat dari mereka. Bahkan Obito mengatakan bahwa Itachi tak henti-hentinya membuatnya takjub bahkan saat ia sudah mati.

Sangat tidak mungkin untuk membedakan pemenangnya di sini, karena kedua karakter Naruto ini sangat berbakat, telah mencapai hal-hal luar biasa berkat bakat bawaan mereka.

Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha: Siapa yang menang?

Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Sesampainya di Konohagakure, Itachi dan Kisame Hoshigaki dicegat oleh Asuma Sarutobi dan Kurenai Yuuhi. Perkelahian pun terjadi antara empat shinobi. Namun, ketika keadaan tampak buruk bagi Asuma dan Kurenai, Kakashi muncul sebagai penyelamat dan mengambil alih pertarungan melawan Itachi.

Itachi menggunakan Mangekyou Sharingan dan berusaha menjebak Kakashi, Asuma, dan Kurenai dalam genjutsu. Namun, dia hanya bisa melakukan ini dengan Kakashi, karena dia melihat melalui teknologi dengan bantuan Sharingannya dan memperingatkan yang lain untuk tidak menatap mata Itachi.

Namun, Kakashi sendiri menggunakan Sharingan untuk menatap mata Itachi dan dengan demikian terjebak dalam Genjutsu Itachi. Tidak seperti Genjutsu biasa, Genjutsu yang diciptakan oleh Mangekyou Sharingan tidak dapat dihancurkan oleh korbannya. Itachi menggunakan Tsukuyomi untuk menyiksa Kakashi selama 72 jam.

Dalam Genjutsu, Kakashi diikat ke tiang, dan Itachi serta klonnya menikamnya dengan pedang selama 72 jam. Ini terjadi di dunia nyata dalam beberapa detik.

Akibatnya, Kakashi tidak benar-benar terluka, tetapi mentalnya terkuras dan kehilangan kesadaran. Ketika Itachi dan Kisame kemudian mendengar dari Kakashi bahwa dia tahu tentang Akatsuki, mereka ingin membawanya, tetapi Maito Gai dapat mengusir mereka untuk sementara waktu.

Itulah pembahasan soal Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, dua karakter Naruto yang sangat ikonik karena kekuatannya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

8 Karakter Terkuat di Naruto, Bisa Menghancurkan Seluruh Desa