Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Twitter milik CEO Twitter, Jack Dorsey diretas pada Jumat sore oleh sebuah kelompok yang menyebut dirinya Chuckle Squad.

Peretas akun Jack Dorsey tersebut mencuitkan tweet ofensif dan muncul selama 10 menit. Meski tak lama, cuitan-cuitan tersebut sudah dihapus dan semuanya sudah hilang sekarang.

Kira-kira satu setengah jam setelah peretasan, tweet dan akun milik Jack Dorsey tersebut kembali aman dan tak ada indikasi bahwa sistem Twitter telah dikompromikan.

Dilansir dari The Verge, Twitter menunjuk kesalahan akun Jack Dorsey diretas pada operator seluler Dorsey.

''Nomor telepon yang terkait dengan akun itu dikompromikan karena pengawasan keamanan oleh penyedia ponsel.'' kata pihak Twitter.

Akun Twitter Jack Dorsey. (Twitter)

Dimaksudkan para peretas dapat mengirim tweet dengan mudah hanya menggunakan pesan teks.

Tweet tampaknya datang melalui Cloudhopper, perusahaan yang sebelumnya dibeli Twitter untuk membantu layanan SMS-nya.

Jika kamu mengirim teks 404-04 dari nomor telepon yang ditautkan ke akun Twitter kamu, teks itu akan dicuitkan di Twitter secara otomatis.

Peretasan pada akun Jack Dorsey tampaknya berasal dari kelompok yang sama yang menyerang selebriti YouTube minggu lalu di Twitter, termasuk vlogger kecantikan James Charles, Shane Dwason dan Komedian King Bach.

Sebelumnya pada 2016, akun Dorsey sudah pernah diretas oleh firma keamanan OurMine untuk mengirim pesan tentang ''menguji keamanan Anda''

Tweet itu juga memiliki video dan tautan ke situs web OurMine, peretas OurMine juga dikabarkan pernah meretas akun milik CEO lainnya selain Jack Dorsey ada Mark Zuckerberg dan CEO Google Sundar Pichai.

BACA SELANJUTNYA

Centang Biru Hilang dari Akun Twitter, Fiersa Besari Curhat Begini