Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 27 Januari 2021 | 16:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teknologi akan membuat pekerjaan banyak orang makin mudah, kini banyak ilmuwan yang menciptakan robot untuk memudahkan pekerjaan, salah satunya robot masak ciptaan pria satu ini. 

Melalui akun TikTok @xwowduck, seorang pria membagikan robot memasak yang ia buat. Mesin robot tersebut ia ciptakan untuk membuat ibu mertuanya terkesan.

Awalnya pria ini bercerita bahwa dirinya adalah seseorang yang bergelut di bidang teknik. Ia menyukai Chinese food, sayangnya dirinya tak bisa memasak.

Tak habis pikir, ia memutar otak untuk membuat ibu mertuanya yang merupakan orang Asia terkesan. Ibu mertua pria ini adalah orang yang mendapat gelar PhD pada jurusan teknik.

Akhirnya ia berinisiatif membuat mesin yang ia sebut sebagai robot masak. Robot tersebut dapat menuangkan saus serta mengaduk sayuran secara otomatis.

robot masak yang sukses buat ngakak (TikTok @xwowduck)

Namun, saat robot itu mulai bekerja, banyak saus yang tumpah sia-sia. Selain itu, saat proses pengadukan dengan spatula, getaran yang dihasilkan robot memasak ini terlalu kuat.

Sayuran yang ada di wajan yang tengah diaduk dengan spatula itu malah tumpah semua. Bahkan, nampak sayuran yang tumpah dari wajan robot masak itu tak bisa diselamatkan.

Meski demikian, pria ini tetap antusias dan tak sabar menunjukkan robot masak buatannya ke sang ibu mertua.

Video ini jadi bahan perbincangan para warganet. Bukannya terkesan, warganet ini malah tertawa dengan robot masak yang diciptakan pria ini.

"Gue ngakak lihat panci bergetar sama spatulanya masuk arang," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut mengomentari video ini. "Sebenarnya dia tidak malas. Buktinya dia merakit robot sendiri. Dia cuma kelewat kreatif," ujar warganet ini.

"Niatnya bikin inovasi tapi malah bikin masalah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video robot masak yang dibuat pria ini viral dan sudah ditonton sebanyak 3,5 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Canggih, Begini Inovasi Teknologi Terkini pada Honda CBR 150