Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 01 April 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama dua tahun berturut-turut, Google telah membatalkan acara April Mop. Tahun ini acara lelucon yang menghibur tersebut kembali dibatalkan.

Selama berturut-turut di tahun kedua Google membatalkan acara tersebut. Business Insider telah memperoleh email internal yang menyatakan bahwa Google tidak akan membuat serangkaian lelucon di April Mop tahun ini.

April Mop sendiri jatuh setiap tanggal 1 April, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris. Pada hari itu orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Setiap 1 April juga ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

Ilustrasi April Fools Day atau April Mop. (Pixabay/ Annalise Batista)

Hal ini juga sering dilakukan Google setiap tahun di halaman pencariannya untuk mengunggah lelucon untuk para penggunanya.

Kali ini Google mengonfirmasi penngumuman tersebut bahwa April Mop tak hadir kembali di tahun 2021.

Dilansir dari laman The Verge, perwakilan Google mengungkapkan, ''Pada tahun 2020, kami membuat keputusan untuk menghentikan tradisi lama Google kami dalam merayakan April Mop, untuk menghormati semua orang yang memerangi COVID-19. Dengan sebagian besar dunia yang masih bergulat dengan tantangan serius, kami akan menghentikan lelucon untuk April Mop lagi pada 2021''.

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT