Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Agustus 2022 | 17:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kota Malang, atau yang biasa dikenal dengan Kota Apel, tidak asing menjadi destinasi favorit para wisatawan. Keindahan alam, bermacam-macam atraksinya, sampai cita rasa kulinernya merupakan daya pikat yang tentu memanjakan wisatawan yang datang berkunjung. Di Malang, keindahan alam yang ditawarkan pun beragam jenisnya, mulai dari pegunungan yang elok hingga pantai pasir putih dengan air biru yang jernih.

Berlibur ke Malang tentu butuh rencana. Tapi, tidak perlu khawatir karena sekarang bisa liburan kapan saja, bayar belakangan dengan fasilitas pembayaran dari Traveloka Pay Later, metode pembayaran dengan biaya cicilan online atau kredit online tanpa membutuhkan kartu kredit. Traveloka Pay Later bisa digunakan untuk Anda yang berencana berlibur, dengan lakukan pembayaran transportasi maupun akomodasi menjadi lebih mudah.

Tentu kota Malang tidak akan pernah mengecewakan siapapun yang datang berkunjung, terlebih mereka yang datang untuk menyantap bermacam kulinernya yang tak bisa dilewatkan. Nah, berikut di bawah ini adalah wisata kuliner Kota Malang yang lezat dan wajib dicoba!

Daftar Kuliner Kota Malang yang Lezat dan Patut Dicoba

Wisata kuliner kota Malang sangat luas jenisnya, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan yang legendaris, seperti camilan, makanan berkuah, hingga lauk pauk tersedia di berbagai sudut kota. Nafsu makan bertambah, makan jadi lebih lahap! Simak daftar kuliner di bawah ini yang bisa jadi inspirasi wisata kuliner saat Anda berkunjung untuk liburan di kota Malang.

Bakso Malang - Rumah Makan Depot Hok Lay

Salah satu kuliner khas Malang yang terkenal dan legendaris yaitu bakso dan bakwan Malang. Rumah makan ini sudah mulai beroperasi dari tahun 1946 menyediakan berbagai macam menu masakan dari mulai mie sampai lumpia.

Selain makanan, rumah makan ini juga terkenal dengan sajian minuman unik yang sempat viral yaitu susu coklat disajikan di dalam botol kaca coca cola, yang disebut dengan Fosco.

Menu andalan di Rumah Makan Depot Hok Lay ini adalah Cwie Mie Malang Pangsit yang tipis dan kenyal dengan sebotol Fresco yang memuaskan dahaga dengan kisaran harga Rp20.000–Rp25.000/menu.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118

Pecel Kawi Malang Hj. Musilah

Tempat makan yang wajib di kunjungi saat Anda berada di Malang yaitu Pecel Kawi Malang Hj. Musilah. Dari namanya, sudah jelas menu makanan yang disajikan, pecel khas Jawa Timur dengan cita rasa yang gurih dan pedas. Berbeda dari pecel lain, pecel kawi ini spesialisasi sayuran rebus disiram sayur kacang yang disajikan dengan rempeyek, telur, tempe, bakwan, dadar jagung dan beberapa jenis topping lainnya yang mengenyangkan.

Tempat makan pecel kawi ini sudah mulai beroperasi dari tahun 1975 dengan meraup harga yang cukup terjangkau bisa memanjakan lidah dan perut kenyang dengan harga dibandrol mulai dari Rp. 10.000-30.000/menu.

Lokasi: Jalan Kawi Kios No.43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116

Orem Orem Khas Arema

Orem orem dikenal sebagai kuliner khas Malang yang banyak dijumpai di berbagai sudut kota, terbuat dari irisan tempe goreng, ayam, yang lalu dimasak di kuah santan yang kental dan gurih dan disajikan dengan ketupat. Dapat dibilang orem orem sekilas mirip dengan hidangan opor.

Kunjungi jalan Blitar dan temukan Orem Orem Khas Arema dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 10.000 per porsi

Lokasi: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145

Sego Sambel Cak Uut

Bagi wisatawan yang gemar dengan kuliner nasi dan berbagai macam lauk, wajib mengunjungi rumah makan Sego Sambel Cak Uut, apalagi bagi Anda para pecinta makanan pedas. Di rumah makan ini tersedia berbagai macam menu makanan bercita rasa pedas dengan kisaran harga mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 per menu. Berbagai lauk pauk yang disediakan adalah ayam, lele, cakalang, cumi, ikan asin, jeroan, telur, bahkan hingga jengkol. Sangat menggairahkan bukan?

Lokasi: Jl. Simpang Raya Langsep No.30, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116

Pos Ketan Legenda

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa tempat ini merupakan tempat makan legendaris yang menyediakan menu makanan camilan dari mulai ketan susu hingga wedang ronde. Tempat jajanan ini menyediakan kudapan simpel enak yang disulap dalam bentuk berbagai macam ketan tradisional. Anda bisa menikmatinya dengan bermacam toping yang disediakan pula, seperti oreo, keju susu, ataupun ayam pedas gurih. Dimulai dari harga Rp. 8000 saja, Anda sudah bisa menikmati jajanan enak di Pos Ketan Legenda.

Lokasi: Jl. Kartini No.6, Ngaglik, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur 65311

Ada sederet momen besar dari mulai liburan sekolah, Natal, maupun tahun baru, Kota Malang bisa Anda jadikan inspirasi destinasi wisata saat liburan tersebut datang. Tidak perlu lagi ragu untuk melakukan pesanan kebutuhan, dari mulai tiket transportasi maupun booking akomodasi, karena sudah tersedia metode pembayaran praktis yang bersahabat. Pesan sekarang, bayar nanti sesuai kebutuhan Anda dengan Traveloka Pay Later!

BACA SELANJUTNYA

Rumah Keluarga Belanda di Malang Tahun 1916, Netizen Takjub Lihat Lingkungan Asri