Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 05 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat menuai pro dan kontra, beberapa pihak kini mulai mengakui legitimasi cryptocurrency dan berani menggunakannya sebagai alat pembayaran yang sah.

Langkah ini bisa terwujud setelah adanya rencana berani yang diumumkan oleh otoritas Lugano, Swiss.

Dilansir dari Sputnik News, penduduk setempat di negara tetangga Jerman ini akan dapat menggunakan kripto sebagai pembayaran untuk berbagai tujuan, seperti membayar pajak atau bahkan berbelanja di toko-toko tertentu.

Restoran McDonald's di kota Lugano, Swiss, tampaknya mulai menerima bitcoin sebagai metode pembayaran, dengan sebuah video yang menunjukkan proses pemesanan di salah satu gerai makanan cepat saji yang diunggah di media sosial.

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay)

Awal tahun ini, otoritas Lugano mengumumkan bahwa cryptocurrency seperti bitcoin, tether dan LVGA akan diterima di sana sebagai alat pembayaran yang sah.

Di bawah naungan skema ini, penduduk setempat akan dapat menggunakan cryptocurrency untuk membayar pajak, membayar tiket parkir dan bahkan biaya sekolah untuk siswa, dengan lebih dari 200 toko dan bisnis juga diharapkan untuk menerima kripto sebagai pembayaran.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Naik pada Q1 2023, Begini Potensi Pergerakan BTC Menurut Analis