Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Benji Reed, direktur senior, Human Spaceflight Programs di SpaceX mengatakan dalam konferensi pers bahwa mereka berterima kasih kepada NASA, Rusia dan ESA atas kesempatan untuk menerbangkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

"Seperti biasa kami berterima kasih atas kesempatan bagi NASA dan ESA serta mitra kami di Rusia untuk menerbangkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional," kata Reed.

Dilansir dari Sputnik News, penerbangan Crew-5 yang akan membawa astronot NASA Nicole Mann dan Josh Cassada, yang masing-masing akan menjabat sebagai komandan misi dan pilot, bersama dengan astronot Japan Aerospace Exploration Agency Koichi Wakata, dan kosmonot Roscosmos Anna Kikina, yang akan melayani sebagai spesialis misi.

Pada bulan Juli, Roscosmos dan NASA menandatangani perjanjian tentang penerbangan terpadu kosmonot dan astronot ke ISS.

Astronot. (Pixabay/WikiImages)

Sebagai bagian dari perjanjian, roket Soyuz-2.1a dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-22 diluncurkan dari Baikonur ke ISS pada 21 September membawa kru lain termasuk kosmonot Rusia Sergei Prokopyev dan Dmitry Petelin serta astronot NASA Francisco Rubio.

Satu-satunya kosmonot wanita di Roscosmos, Kikina, akan terbang ke ISS dengan pesawat ruang angkasa Crew Dragon buatan AS pada hari Rabu.

Perjanjian itu mengatur dua penerbangan lagi pesawat ruang angkasa Rusia dan AS dengan kru internasional pada 2023 dan 2024.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Asteroid Seukuran Gedung Tiga Lantai Sempat Dekati Bumi namun Tak Usung Bahaya