Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fortnite Season 7 menghadirkan tema invasi baru yang menghadirkan alien hingga UFO yang bisa kamu kendalikan. Lalu bagaimana cara menerbangkan UFO di Fortnite ini?

Kehadiran alien dan UFO di Fortnite Season 7 ini memang memberikan mekanisme unik. Yakni dengan menyerang dan menculik pemain di pulau.

Setiap pertandingan, pemain dapat menemukan beberapa UFO melayang di atas peta dan meneror lawan dengan laser.

Pemain dapat menembak jatuh UFO ini menggunakan senjata jarak menengah hingga jarak jauh, melenyapkan pilot alien, memerintahkan UFO untuk berkeliling peta, dan mendapatkan keuntungan dari kompetisi.

Sama seperti kendaraan lain di Fortnite, UFO bisa kehabisan daya sehingga pemain tidak bisa terbang tanpa batas.

UFO di Fortnite Season 7 [Screen Rant].

UFO tersebut dikendarai oleh Trespasser sehingga pemain harus terus melawan UFO hingga tak dapat lagi terbang dan mendarat. Pemain harus yakin tidak merusak UFO terlalu banyak untuk dapat menerbangkannya kembali.

Dilansir dari Screen Rant pada Jumat (11/6/2021), setelah pemain berhasil menurunkan UFO dan mengalahkan Trespasser di dalamnya, pemain dapat menerbangkan UFO.

Lalu bagaimana cara menerbangkan UFO di Fortnite Season 7 ini?

Mirip seperti menggunakan Choppa atau mobil, pemain harus memperhatikan bahan bakarnya. UFO bergerak dengan baterai alih-alih gas dan ada kemungkinan baterai akan habis di tengah penerbangan dan mendarat tiba-tiba. Baterai dapat diisi ulang, jika pemain ingin menunggu.

Saat tiba di kokpit kendaraan, pemain akan mendapatkan akses ke fitur Laser Beam dan Abduct. Namun, fitur-fitur ini memiliki periode cooldown yang harus diperhatikan oleh pemain.

Fortnite Season 7 [Screen Rant].

Cara menerbangkan UFO di Fortnite Season 7 agak berbeda dari transportasi lain. Kontrol untuk menerbangkannya berbeda-beda tergantung pada setiap platform.

Untuk pengguna PlayStation, tekan R2 untuk Ascend, L2 untuk Descend, Circle untuk Boost, L1 untuk Abduct, R2 untuk akses Laser Beam, dan Square untuk Enter atau Exit.

Bagi pemain yang bermain di PC, klik spasi untuk Ascend, R untuk Descend, Shift kiri untuk Boost, tombol Mouse kanan untuk Abduct, tombol Mouse kiri untuk Laser Beam, dan tekan E untuk Exit.

Sedangkan pengguna Xbox dapat menekan Right trigger untuk Ascend, Left trigger untuk Descend, B untuk Boost, LB untuk Abduct, RB untuk akses Laser Beam, dan X untuk Enter atau Exit.

Pemain mungkin memiliki waktu yang terbatas untuk menerbangkan UFO. Menyelesaikan pencarian tepat waktu akan memberikan XP ke Fortnite Season 7 Battle Pass yang baru.

Itulah cara menerbangkan UFO di Fortnite Season 7 yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba! (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Pentagon Bakal Buka Penampakan UFO ke Publik