Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 07 Oktober 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Instagram awalnya digunakan untuk pengguna berabagi foto dan video, namun kini platform tersebut telah berkembang menjadi lebih dari itu.

Kini Instagram menjadi platform yang dapat digunakan untuk bisnis seperti mengumumkan produk atau layanan yang akan datang, bahkan pengguna juga bisa berbelanja pada platform tersebut.

Bahkan untuk membantu meningkatkan platform belanja, kini Instagram memiliki platform Spark AR Facebook.

Dilansir dari Ubergizmo, dengan platform tersebut pengguna memungkinkan untuk mencoba produk sebelum membelinya.

Contohnya saja saat kamu ingin mmebeli kacamata hitam atau lipstik kamu bisa melihat tampilanmu saat mencobanya secara virtual sebelum memustuskan untuk membelinya atau tidak.

Ilustrasi belanja online. (Unsplash/Brooke Lark)

Pihak Instagram tengah mengkonfirmasi bahwa program percontohan telah diluncurkan untuk saat ini, hanya produk dari Ray-Ban, Warby Parker, MAC, dan NARS yang akan berpartisipasi.

Nantinya akan banyak merek lain yang ditambahkan dalam daftar, tetapi untuk sekarang, merek inilah yang akan tersedia untuk pembeli.

Platform Instagram dan Facebook bukanlah yang pertama menggunakan AR untuk memberi pelanggan kesempatan untuk ''mencoba'' produk sebelum membeli.

Beberapa aplikasi telah diluncurkan sebelumnya dan memanfaatkan teknologi serupa, namun hal ini bisa menjadi fitur yang menyenangkan untuk dicoba saat kamu berselancar di platform Instagram untuk membeli sesuatu.

BACA SELANJUTNYA

Cara Download Story Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi