Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara mematikan status online Facebook ini bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan diri dari terlihat aktif di media sosial. Ikuti bagaimana tutorial yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai diketahui, status online atau status aktif Facebook dapat menunjukkan kepada teman dan kontak kalau kamu sedang aktif di platform media sosial ini. Sehingga mereka bisa menghubungi kamu melalui Facebook atau Messenger.

Namun tenang, kamu bisa menggunakan cara mematikan status online Facebook dengan mudah jika tidak ingin terlihat aktif di media sosial.

Ketika status online diaktifkan, teman dan kontak pengguna akan melihat lingkaran berwarna hijau atau waktu baru saja aktif di samping foto profil.

Namun, ketika status online dinonaktifkan atau dimatikan, pengguna tidak akan bisa melihat kapan teman dan kontak pengguna aktif di Facebook.

Atau dengan kata lain ada kelebihan dan kekurangan yang didapatkan ketika mematikan status online Facebook.

Kelebihannya aman kamu tidak terlihat sedang aktif, namun sebagai balasannya kamu juga tidak bisa melihat siapa saja yang sedang aktif di Facebook.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)

Lalu bagaimana cara mematikan status online Facebook yang bisa dilakukan pengguna?

Dilansir dari laman resmi Facebook pada Sabtu (22/10/2022), berikut ini cara matikan status online Facebook sehingga pengguna tidak terlihat online ketika menggunakan Facebook:

  1. Buka Facebook di komputer atau PC.
  2. Di kanan atas Facebook, klik ikon pesan.
  3. Di samping opsi Obrolan, klik ikon tiga titik di bagian atas.
  4. Pilih Status Aktif dan geser toggle ke posisi off untuk mematikan status online.
  5. Jika pengguna ingin mengaktifkannya, geser ke posisi on kembali.
  6. Klik Simpan untuk menyimpan perubahan.

Jika pengguna tidak ingin terlihat online saat menggunakan Facebook, pengguna dapat mengikuti cara matikan status online Facebook.

Itulah cara mematikan status online Facebook ini yang bisa kamu lakukan agar tidak terlihat aktif di media sosial ini. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Panas, Meta Siapkan Pesaing untuk Tandingi Twitter